Hadiri Serah Terima Kepala MIN , Ini Pesan Mahrus

Kendal – Usai menerima SK mutasi kepala Madrasah,  MIN 3 Kendal melaksanakan serah terima jabatan dari kepala lama, Nadzib kepada Kepala MIN yang baru, Nur Mukidin, Kamis (04/02). Berlangsung di gedung Madrasah setempat, turut hadir Kapala Kantor Kementerian Agama Kab. Kendal, Kasi Pendidikan Madrasah serta guru dan karyawan.

Sebelum penandatanganan berita acara serah terima jabatan, KaKan Kemenag, Mahrus menyampaikan sambutannya. Beliau berpesan agar Kepala Madrasah baru segera menyesuaikan dengan kultur budaya di tempat tugasnya yang baru. Terkait program kerja Mahrus meminta supaya program kerja yang sudah berjalan baik untuk dipertahankan dan meningkatkan upaya demi menciptakan Madrasah unggul.

“Progam yang sudah bagus tinggal melanjutkan dan tak kalah penting pengembangan untuk mewujudkan Madrasah unggul,” tegasnya.

Keberhasilan sebuah kepemimpinan tak lepas dari kontribusi dan kerjasama dari berbagai pihak, hal ini menjadi tanggung jawab pemimpin untuk bisa membangun relasi yang baik dengan jajaran maupun staf. Sebagai salam terakhir Kepala Madrasah lama, Nadzib mengungkapkan permohonan maaf dan rasa terima kasih kepada keluarga besar MIN 3 Kendal atas kerjasamanya yang telah mendukung program kerjanya selama dirinya memegang amanah kepemimpinan.

“Terimakasih tak terhingga kami ucapkan untuk keluarga besar MIN 3 atas kerjasama, dan saya mohon maaf apabila selama saya menjabat ada banyak kurangnya,” ujar Nadzib.

Dalam momen ini, Nur Mukidin sebagai Kepala MIN 3 Kendal yang baru dipersilakan untuk memperkenalkan dirinya. Mukidin menyadari amanah sebagai kepala madrsah tidaklah mudah, untuk itu ia berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama dari dewan guru dan staf MIN 3.

“Saya tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama semua guru, staf dan stakeholder MIN 3 Kendal, mari kita bersama memajukan Madrasah tercinta ini,” ungkap Mukidin.(ja/bel/rf)