Harlah NU Kecintaan Hubbul Wathan Minal Iman

Wonosobo – Menyebarkan Ahkussunnah wal jama'ah dan meneguhkan komitmen kebangsaan menjadi khidmah NU pada malam Tasyakur Harlah Nahdlatul Ulama ke 95. Ketua Tanfidziyah PCNU Wonosobo Dr. Arifin Shidiq, sampaikan bahwa acara ini dilaksanakan di Gedung MWCNU terbatas dengan menghadirkan  tokoh para kyai dan jajaran pejabat PEMDA Wonosobo hadir Bupati Wonosobo Eko didampingi Setda. Hadir pula Afif Nurhidayat Bupati terpilih dan Muhammad Albar Wakil Bupati terpilih, Farid Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo H. Ahmad Farid. (9/2).

Selanjutnya Arifin sampaikan NU ibarat gadis banyak yang seneng dan cinta NU mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan, sungguh kiprah NU sangat dirasakan dalam berbagai . Arifin Shidiq kemukakan perspektif keilmuan dalam NU selesaikan segalanya hal ini terbukti dengan semakin pesat perkembangan NU berkontribusi terhadap persoalan kebangsaan.

KH Mukhotob Hamzah Muhtasyar NU Cabang Wonosobo dalam uraian Tasyakur Harlah Nahdlatul Ulama sampaikan bahwa NU kokoh berdiri tegak meskipun banyak kelompok yang hendak melemahkan NU. Kita harus bersyukur NU yang kita cintai telah membentengi kita dengan akidah Ahlussunnah wal Jama'ah.

“Bahwa ibadah ghairu mahdhah dalam konteks kebangsaan NU dibuktikan dengan kiprah NU membangun negara yakni NKRI dengan kecintaan Hubbul Wathan Minal Iman,” ungkap Mukhotob.

Piagam Madinah menginspirasi esensi kebangsaan dengan kemiripan konsep UUD 1945 dengan Piagam Madinah. Dengan demikian NU sangat berkomitmen dalam mengawal dan pertahankan NKRI. Kehendak Allah SWT bahwa perbedaan itu pasti dan tidak dapat diingkari, perbedaan pandangan diantara tokoh menjadi wawasan yang komprehensif untuk mendapatkan perhatian para pemikir NU.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama. “Peneguhan komitmen kebangsaan menjadi sangat penting dalam menguatkan nilai kecintaan kepada negara. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberkahi bangsa Indonesia, mengakhiri sambutannya dengan himbauan protokol kesehatan cegah Covid-19,” jelas Eko Purnomo

Ucapan Harlah disampaikan pula oleh Kapolres, Ketua DRRD, Bupati terpilih Afif Nurhidayat dan tokoh yang hadir di acara istimewa NU itu. Afif sampaikan bahwa NU sangat besar kontribusi nya terhadap bangsa Indonesia bersama NU Indonesia Jawa Tengah Wonosobo maju.

Pada Tasyakur Harlah Nahdlatul Ulama ini Kepala Kantor Kemenag Wonosobo sampaikan sambutan ucapan Selamat Harlah Nahdlatul Ulama.

“Kementerian Agama lahir dari para ulama utamanya para ulama Nahdlatul Ulama yang selalu mengawal Islam Ahlus Sunnah wal Jama'ah maka sungguh visi NU sangat relevan dengan Visi Kementerian Agama,” sambut Farid.

Kakankemenag  dalam acara Tasyakur Harlah tersebut didampingi Kasubag TU Mahbub dan Kasi PAIS Fakih Khusni. Sungguh refleksi Tasyakur Harlah ini mengingatkan kita semua untuk kembali meneguhkan komitmen kebangsaan berkhidmat kepada gerakan perjuangan para Ulama melalui Nahdlatul Ulama, Selamat dan sukses NU. PS-WS/qq