Jajaran ASN Kankemenag Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Wonogiri _ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Cahyo Sukmana beserta ASN Kankemenag Wonogiri menjalani vaksinasi dosis pertama, Rabu, (24/02) di Gedung Giri Wahana Wonogiri.

Ka. Kankemenag berharap melalui vaksinasi ini diharapkan keadaan bangsa kita segera pulih secara umum dan khususnya di Kabupaten Wonogiri dari Virus Covid-19, perekonomian dan aktivitas sosial segera kembali bangkit.

Setelah di lakukan penyuntikan vaksin, H. Cahyo mengaku tidak mengalami efek samping vaksinasi. “Alhamdulillah suntikan vaksin covid-19 yang pertama berjalan dengan baik dan lancar tidak ada keluhan ataupun efek samping dari pemberian vaksin covid-19,” jelas Cahyo.

Sesuai jadwal dari pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui Dinas Kesehatan, jadwal penyuntikan vaksin covid-19 yang kedua bagi ASN Kankemenag Wonogiri akan di laksanakan pada tanggal 10 Maret 2021 juga bertempat di gedung Giri Wahana Wonogiri lagi.

Selain itu beliau juga berpesan meskipun sudah di vaksin covid-19, ASN Kankemenag Wonogiri untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti biasa, mengingat tujuan vaksinasi ini bukan sekedar untuk kekebalan individu namun untuk kekebalan kelompok. Pemerintah mendorong masyarakat untuk ikut serta melalui pendekatan persuasif dalam menghadapi virus covid-19.

Menurut keterangannya setelah mendapatkan suntikan vaksin yang dirasakan yaitu meningkatnya optimisme kesehatan dalam rangka ikhtiar selain berdoa.

“Jangan takut dan jangan ragu untuk divaksin. Insya Allah dengan niat yang baik maka akan diberi kesehatan,” pungkas Ka. Kankemenag Wonogiri.(mursyid/Sua)