Jiwa Sportif : Jangan Takut Bersaing dan Bertanding, Hal itulah yang Membangun Prestasi

Semarang (Humas) – Penyerahan hadiah lomba Tenis lapangan, Bulu tangkis, dan Tenis meja dalam rangka HAB ke 75 Kemenag RI oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad didampingi Perwakilan Panitia yang sekaligus menjabat sebagai Kabid Urais, Muh. Arifin bertempat di Lapangan Indoor Lt. 3 Gedung Urais Kamis (4/2).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini.

“Selamat kepada para pemenag, dan panitia pertandingan olahraga dengan segala keterbatasan dapat terlaksana dengan baik. Keberanian untuk berlomba sebagai bagian dari langkah mewujudkan Kemenag Jateng Majeng. Majeng kesiapan diri untuk bertarung,” tutur Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak para pemenang lomba untuk dapat mengambil makna HAB.

“Hari Amal Bakti, bahwa amal yang baik, maksudnya adalah ibadah atau kebaktian bukan penampakan pada yang terlihat tapi justru pada suasana batinnya, yaitu ikhlas beramal.,” terangnya.

Menata membangun Kemenag semakin baik jika kita serahkan kepada penerus kita. Semoga makna capaian HAB dapat menginspirasi kita. Jiwa olahraga yaitu sportif, sportif digunakan dalam hal apapun sesungguhnya yang ada pada kehidupan kita adalah lawan bukan musuh.
Lawan adalah kawan dalam membangun prestasi. Jangan takut bersaing dan bertanding, karena hal itu untuk membangun prestasi.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil memberikan tambahan hadiah untuk membeli bola atau kok kepada semua pemenang lomba, sebagai bentuk dukungannya terhadap kegiatan olahraga meskipun ini beliau belum bisa bergabung.

Sementara Panitia HAB, Muh. Arifin berharap dengan diberikannya apresiasi berupa hadiah ini dapat menambah semangat dalam berolahraga.

“Semoga dengan acara ini, warga Kanwil Kemenag Prov. Jateng bisa lebih aktif dalam olahraga sehingga lebih sehat, dapat menambah iman dan imun dimasa pandemi,” ungkap Muh. Arifin. qq