Kemenag Kabupaten Semarang Gandeng Tokoh Ulama Dalam Sosialisasi 5M

Ungaran – Guna mengefektifkan gerakan sosial penerapan protokol kesehatan di masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang menggandeng beberapa tokoh agama dan tokoh organisasi kemasyarakatan melalui pembuatan video edukasi seputar Covid-19, Selasa (16/2).

Beberapa tokoh mulai dari ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Semarang, KH. Miftahudin; ketua Badan Amil Nasional (BAZNAS) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang, H.Munashir; Ketua Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama’, KH. Ahmad Faozan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang, H. Saerozi, turut serta melakukan sesi perekaman di kantor sekretariat masing-masing.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Zulkifli, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa inti dari pembuatan video ini merupakan ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Menteri Agama RI dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

“Dimanapun dan kapanpun, selalu himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan  mengurangi mobilitas kita sampaikan sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menekan penyebaran Covid-19. Karenanya, sengaja kami menggandeng para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Semarang, agar apa yang disampaikan lebih mengena dan tepat sasaran,” terang Zulkifli.

Lebih jauh Kasubbag Tata Usaha menyampaikan bahwa konsep awal pembuatan video ini adalah dukungan para tokoh agama dan tokoh organisasi kemasyarakatan Kabupaten Semarang pada program kegiatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, termasuk di dalamnya gerakan 5M.

“Singkat, padat namun mengena. Itu konsep awal pembuatan video ini,” pungkasnya.(shl/Sua)