Kemenag Wonosobo Berbangga Kembali MTsN 2 Wonosobo Juara Nasional

Wonosobo –  Belum genap sebulan Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo menerima hadiah prestasi Anak didik MTsN 2 Wonosobo hadiahi Kabupaten Wonosobo pada umumnya Bintang Perak pada kejuaraan Olimpiade AKM Literasi Nasional Tingkat SD/SMP/SMA/UMUM pada 14 Februari 2021 yang diselenggarakan oleh Nice by Indonesia.

Ucapan selamat datang dari Totok Jumantoro, Kasi Dikmad KanKemenag Wonosobo, ia sampaikan capaian kemenangan siswa Madrasah merupakan bukti arah baik strategi madrasah dalam ajang dunia pendidikan di tengah masyarakat. 21/2

“Banyak kemenangan dibulan ini adalah ciri baik, bahwa sistem yang dilakukan dan dikembangkan selama ini mengalami peningkatan pada arah kebaikan, hal ini nantinya pun akan menjadi peluang tersendiri ditengah masyrakat bahwa pendidikan madrasah HEBAT bisa jadi proritas,” jelas Totok.

Sebagai guru pembimbing Asih Rahmani dan Sri tunjiati  mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang diraih. Meski dalam situasi pandemi seperti ini tapi masih bisa ikut eksis dalam ajang kompetisi ini.

“Prestasi ini bukan kegiatan instan tetapi melalui proses dan tahapan yang cukup berat dimulai dari babak penyisihan yang diikuti 4300 peserta pada tgl 31/1 dan kegiatan final kemarin 14/2 diikuti 353 peserta,” ungkap Asih.

Selain itu,  para guru pembimbing juga mengucapkan syukur tak terhingga atas prestasi yang membanggakan bagi  keluarga besar MTsN 2 Wonosobo karena ini adalah pengalaman pertama bagi MTsN 2 Wonosobo mengikuti ajang ini dan mereka berharap agar kedepan persiapan lebih matang lagi supaya hasilnya juga lebih memuaskan.

Dikesempatan lain Kepala Kantor Kementerian Agama Ahmad Farid jelaskan, taburan kemenenangan di bulan Februari ini semacam hadiah untuk kami Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi bagi siswa dan serta lembaga Madrasah, pada hal ini MTsN 2 Wonosobo yang turut serta memberikan gerlap kemenangan di bulan Ferbruari 2021 ini bagi Kankemenag serta Kab Wonosobo pada umumnya, hal ini kami harap juga menjadi stimulus bagi siswa maupun madrasah lain dalam rangka capaian Madrasah menjadi pioneer, serta pilihan utama masyarakat,” bangga Farid.

Yessica Rahmana namanya ia menang Olimpiade AKM Literasi Nasional Tingkat SD/SMP/SMA/UMUM pada 14 Februari 2021 dengan Medali PERAK, acara yang diselenggarakan oleh Eka Suci Utami, CEO Nice By Indonesia. PS_WS/qq