Kunjungan Tim Study Lapangan Reformasi Birokrasi Melalui Balai Diklat Keagamaan

Semarang (Umas)-Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Study Lapangan Pembangunan Zona Integritas ke Balai Diklat Keagamaan Semarang, Kamis, (04/02).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kanwil Kemenag ini,dihadiri Kabag TU Fajar Adhy Nugroho , Kepala Balai Diklat Ansori, Ketua Tim ZI  balai diklat, Tim ZI Kanwil , Tim ZI Balai Diklat, Para Ketua Tim ZI 12 Kankemenag Kab/Kota yang menjadi Pilot  Projek serta Para Ketua Tim ZI perwakilan empat  MAN se Jateng.

Dalam kunjungannya  tim Kanwil yang di Ketuai Kabag TU Fajar Adhy Nugroho disambut langsung  oleh Ansori selaku Kepala BDK Semarang mengucapkan selamat datang atas kehadirannya  beserta rombongan,  semoga dalam kunjungan ini akan banyak hal yang dapat diambil sebagai acuan, sehingga kedepan menjadi satker yang meraih predikat WBK.

“Mari kita semua bersama-sama mempunyai kewajiban untuk mencapai  prestasi dan harus lebih unggul, wajib dapat berdiri dengan sejajar dengan kementrian2 lain,” kata Anshori. 

” Kami sangat mengapresiasi terselenggara kegiatan ini dalam membangun sinergi zona integritas di lingkungan  Kemenag untuk  mewujudkan WBK di Jateng,” tambanya.

Sementara Kabag TU Fajar Adhy Nugroho mengucapkan terimakasih dan  sangat bersyukur bisa siturahmi ke Balai Diklat adapun silatuhmi dilakukan supaya dapat menimba ilmu dan mendapatkan strategi seperti Balai Diklat Semarang sehingga sukses mendapatkan WBK.  

“Hasil penilain pendahuluan zi hasilnya masih kurang maksimal, strategi untuk mengikuti balai diklat melihat,mencermati dan praktekan supaya bisa menjadi satker  wbk,”ucapnya.

Dilanjutkan penyampaian paparan oleh Ketua Tim ZI Balai Diklat Semarang Sri Sukarni beberapa inovasi yang Balai Diklat laksanakan diantaranya pelaksanaan PJJ(Daring penuh), si mudik, E-Regristasi,OJS, Administrasi Pelatihan  Terintegrasi, Imona, Academik Publication Mentoring  Clinik dan E- Office.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Balai Diklat ke Kanwil dan sebaliknya di dilanjutkan visitasi ke pojok Zona Integritas BDK Semarang.(rf).