MAN 1 Wonosobo Raih 3 Kejuaraan Madrasah Olympiade Contest

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid apresiasi Siswa perwakilan MAN 1 Wonosobo yang berhasil memborong medali pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) tingkat Nasional 2021 diselenggarakan oleh Edukasi Campus (Educamp). MOC ini diikuti Siswa-siswi mulai dari SMA/MA, SMP/MTs, dan SD/MI. Kegiatan dilakukan secara online pada hari Minggu, 21 Februari 2021, apresiasi Farid disampaikan saat kunjungi MAN1 Wonosobo saat evaluasi lahan rencana SBSN. (26/2)

Pada ajang kompetisi bergengsi ini, 3 siswa perwakilan MAN 1 Wonosobo meraih 1 medali emas dan 2 perunggu, dari semua bidang yang dikompetisikan yakni Ekonomi, Biologi dan Fisika. Ketiga siswa tersebut adalah Tutik Rahayu mendapat medali emas mapel Ekonomi (peringkat 4 dari 669 peserta MOC), Lintang Ayu Citra Buana mendapat medali perunggu mapel Biologi (peringkat 28 dari 1625 peserta), dan Ahmad Maulana mendapat medali perunggu mapel Fisika ( peringkat 24 dari 449 peserta ).

Kakankemenag sampaikan selamat kepada ketiga juara yang telah menorehkan bintang kemenangan di bulan Februari 2021 ini. 

“Kami mewakili segenap jajaran Kantor Kemenag Wonosobo sampaikan selamat dan semoga menjadi pematik bagi siswa MAN 1 Wonosobo khususnya dan Madrasah se Kab Wonosobo pada umumnya, hal ini tentunya menjadi bukti bagi kita bersama bahwa Madrasah Hebat!!!,” ungkap Farid.

Keluarga Besar MAN 1 Wonosobo berbangga pada kesempatan awal tahun ini dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang didapat oleh perwakilan siswa, khususnya untuk ketiga siswa kebanggaan kami Tutik, Lintang, dan Ahmad Maulana.

Salah satu pembeda utama dari pelaksanaan Kompetisi-kompetisi Sains di tahun ini adalah semua kegiatannya dilakukan secara daring. Meskipun begitu, suasana kompetitif masih terasa dengan kualitas soal dan saingan yang ketat dari semua peserta.

Ajang Kompetisi Sains ini diharapkan dapat mengantarkan peserta didik menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di nasional dalam penguasaan sains oleh para peserta didik. Maka, melalui system kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya. Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional. FX_WS/qq