Meeting Staff Kuatkan Kinerja Bersama

Surakarta – Pertemuan perdana seluruh jajaran ASN seusai pandemi Covid-19 dalam Meeting Staff ASN Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta tahun 2021 pada Kamis (11/2) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta. Meeting staff dilaksanakan dalam tiga bulan sekali berbeda dengan sebelum pandemi yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

Ka Subbag TU, Rosyid Ali Safitri mengawali acara dengan menyampaikan progres yang saat ini sedang dijalankan agar dapat diketahui dan menjadi perhatian seluruh ASN. Peserta dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh Seksi, Penyelenggara dan KUA di Kantor Kemenag Kota Surakarta.

Meeting Staff yang pertama kali dilaksanakan setelah pandemi apalagi dengan kepemimpinan yang baru, sehinga terdapat beberapa poin yang ditekankan oleh Hidayat Maskur Kepala Kantor Kementerian Kota Surakarta yakni terkait dengan rencara kerja kedepan, evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, penerapan 5M dalam setiap kegiatan, ASN harus ikut andil dalam pelaksanaan ZI (Zona Integritas) dan juga penekanan hal-hal yang dinilai melalui responden atas pelayanan.

Melalui responden, Kemenag memerlukan penilaian kinerja secara langsung dalam tiga layanan yakni Layanan KUA, Layanan Haji dan Layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). “Surat masuk di pintu PTSP dan keluarnya pun dari pintu itu juga, itu yang dinamakan pelayanan satu pintu.Angan-angan untuk pelayanan haji, permohonan surat rekomendasi bisa langsung dimana saja secara online bisa dengan sistem barcod,”tuturnya.

Beliau pun mereview kembali apa yang perlu ditingkatkan dalam menyongsong ZI mengenai fasilitas dan pelayanan yang masih harus dikembangkan kembali. “ZI adalah suatu bentuk kita membangun bersama-sama”. Pesan diakhir yang kembali baliau tekankan mengenai penerapan protokol kesehatan, kebersamaan membangun Zona Integritas, dan menggiatkan setiap ASN harus memiliki inovasi demi keberlangsungan kinerja kedepan.

“Kemenag Kota Surakarta… Modern! Tangguh! Siap Melayani!” cuplikan yel-yel yang dibuat secara pribadi oleh Hidayat sebagai penutup meeting staff pagi ini. (hnf/my/bd)