Membangun Program Guna Peningkatan Penyuluh Agama

Kota Magelang – Penyuluh sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program pemerintah perlu di dukung dengan sumber daya manusia yang mempuni, untuk itu dibutuhkan pendidikan yang memenuhi syarat sebagai penyuluh madya. Demikian disampaikan kepala kantor Kementerian Agama kota Magelang saat kunjungan kerja di STAINU Temanggung, (22/02)

“Sumber daya penyuluh agama perlu ditingkatkan untuk mampu memberikan pembinaan di masyarakat,” kata Sofia Nur.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai penguatan penyuluh secara individu untuk kemajuan dalam pelayanan kemasyarakatan, untuk itu adanya koordinasi untuk membangun kualitas penyuluh agama sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program pemerintah.

“Secara individu penyuluh dibutuhkan kualitas yang mampu menyampaikan informasi dan program pemerintah,” jelas Sofia Nur.

Kunjungan kerja Kepala Kantor ke STAINU Temanggung bersama Kasi Bimas Islam, di terima oleh Ketua STAINU, Sumarjoko dan jajarannya.

Sumarjoko menyambut baik rencana program yang dibangun antara Kemanag Kota magelang dan STAINU, ini adalah langkah yang baik dalam penguatan dan peningkatan kualitas tenaga pemerintah dalam pelayanan kemasyarakatan. Harapan kedepan kualitas penyuluh agama mampu bersaing pada masa sekarang ini dan juga memberikan penghargaan kepada penyuluh untuk meningkatkan kemampuan akademik.(Wahono/Sua).