Membangun Zona Integritas Kementerian Agama Kota Magelang

Kota Magelang – Pembangunan sistem informasi dan keterbukaan sangat dibutuhkan saat ini, untuk itu diperlukan sebuah inovasi dalam pelayanan dan penyampaian informasi baik media peraga maupun media sosial, mengingat adanya keterbukaan informasi bagian administrasi pelayanan publik. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, saat rapat kerja Tim Zona Integritas Kota Magelang, Rabu, (10/02).

“Keterbukaan informasi akan memberikan penilaian positif kepada publik melalui mekanisme kerja yang telah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Magelang,” kata Sofia Nur.

Penyusunan program Zona Integritas Kantor Kementerian Agama di usahakan dapat terstruktur dimulai dari bawah keatas, maksudnya adalah kinerja yang disampaikan tidak tumpang tindih sehingga porsi pelaksanaan mudah dilakukan. Diusahakan adanya sinergi rapat koordinasi dalam menyusun dan membangun sistem.

“Program yang terstruktur akan mempermudah pelaksanaan kinerja pada tim zona integritas kantor Kementerian Agama Kota Magelangeng. Mingat wilayah yang tidak luas, maka sangat mudah untuk berkoordinasi dan dalam penyampaian informasi,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyususnan Program kerja Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kota Magelang di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang di Ikuti oleh koordinator Tim Zona Integritas Kantor Kemenag Kota Magelang.

Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah menyusun program yang akan dilaksanakan oleh Tim, sehingga mampu mewadahi kosep yang dilaksanakan nantinya dan akan mempermudah system yang dibangun.

Harapan kedepan, Tim Zona Integritas Kemenag Kota Magelang harus mampu menjadi pilot projek dalam pembagunan zona integritas dan mampu meraih WBT dan WBK untuk Jawa Tengah Majeng.(Wahono/Sua)