Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Masyarakat

Kota Magelang – Optimalisasi Pelayanan kepada masyarakat sangat penting sebagai bentuk inovasi memberikan pelayanan terbaik, untuk itu kompetensi pegawai menjadi parameter demikian peningkatan kualitas pelayanan menjadi standarisasi kinerja dimasyarakat. Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, saat melaksanakan kunjungan kerja di Masjid Baitunnur Perum Depkes Kecamatan Magelang Utara, Jumat, (05/02).

“Peningkatan kualitas layanan akan berdampak positif di masyarakat. Untuk itu KUA perlu menambah intensitas pelayanan,” kata Sofia Nur.

Dimasa PPKM perlu menyususn strategi pelayanan yang baik, sesuai dengan instruksi Menteri Agama RI dalam melaksanakan gerakan sosisal protokol kesehatan 5 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas sebagai kampanye penanggulangan Covid-19.

“Gerakan Kampanye protokol kesehatan Kementerian Agama melibatkan tokoh masyarakat untuk itu KUA memilki peran penting untuk mensosialisasikannya,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka gerakan penerapan protokol kesehatan di KUA Kecamatan Magelang Utara, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama dan penyuluh agama di kota Magelang.

“Tujuan kegiatan adalah memberikan sosialisasi kampanye gerakan penerapan protokol kesehatan 5 M kepada masyarakat melalui KUA dan Penyuluh Agama,” ucapnya.

Harapan kedepan penularan covid-19 segera dapat diatasi dengan peningkatan disiplin masyarakat dari inovasi kerja pegawai di Kementerian Agama.(Wahono/Sua)