MIN 1 Kendal Serahkan Bansos PIP Tahap Ketiga Tahun 2020

Kendal – Sebanyak 13 siswa penerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Anggaran 2020,  menerima berkas pencairan PIP melalui BRI Cabang Kendal, Rabu (17/2). Berkas pencairan diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah didampingi bendahara MIN 1 Kendal di musholla Madrasah setempat.

Dalam sambutannya, Subiyono selaku kepala Madrasah berpesan kepada orangtua siswa yang mendampingi, agar memanfaatkan bansos PIP ini untuk biaya personal pendidikan siswa.

“Bapak ibu orangtua siswa harus benar-benar memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan ketentuan penggunaan dana PIP. Misalnya,  untuk membeli perlengkapan sekolah, uang saku dan biaya transportasi, pembelian kuota internet untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, serta kebutuhan siswa lainnya,” tegasnya.

Guna memperlancar proses pencairan, pihak Madrasah menyiapkan blangko yang sudah terisi dengan identitas penerima PIP, siswa bersama orangtua siswa tinggal membubuhkan tanda tangan. Sebelum proses pencairan di BRI Cabang Kendal, orangtua diminta untuk memastikan kembali kesiapan berkas yang harus dibawa. Kemudian setelah pencairan dimohon agar dapat melaporkan foto copy buku rekening ke madrasah.

Menanggapi mudahnya layanan yang diberikan madrasah, Rani Puji Astutik orangtua siswa dari Ardhafa Surya Mahendra kelas 4.D mengucapkan terima kasih atas layanan ini. Menurutnya, bansos ini akan digunakan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah putranya.

“Alhamdulillah, PIP ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak saya, membeli kuota untuk PJJ, dan sisanya disimpan untuk membeli seragam pramuka dan olahraga. Maklum, baju seragamnya sudah tidak muat, karena terlalu lama belajar dari rumah,” jelasnya.

Semoga progam ini dapat meringankan beban orangtua siswa serta membangkitkan semangat belajar anak menuju Indonesia maju. (sby/bel/rf)