MTsN 1 Banyumas Sabet Prestasi Kompetisi Sains dan Bahasa Nasional (KSBN)

Purwokerto-MTsN 1 Banyumas melaksanakan penyerahan Medali, Piagam Penghargaan serta Reward bagi para peserta KSBN. Acara penyerahan Medali dan Piagam penghargaan serta reward berkat atas terukirnya prestasi luar biasa pada Ajang Kompitisi Sains dan Bahasa Nasional (KSBN) yang dilaksanakan pada bulan Desember 2020 dan di ikuti oleh ratusan peserta dari seluruh wilayah dimana event ini bersifat Nasional yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Pati bekerjasama dengan LP Ma'arif NU, UNNES dan UNISNU Jepara, salah satu peserta adalah dari MTsN 1 Banyumas. Mengingat kondisi dan situasi maka penyerahan Medali dan piagam penghargaan tidak bisa dilaksanakan secara langsung di lokasi perlombaan, namun di kirim ke masing-masing Madrasah yang bersangkutan dan penyerahanya dilakukan oleh Kepala Madrasah. Hadir dalam acara Kepala Madrasah, Waka, para Guru Pembimbing serta Peserta Lomba pada hari Kamis (25/221).

Dalam sambutannya Solahuddin selaku Kepala MTsN 1 Banyumas menyampaikan ucapan selamat atas prestasinya. Semua pihak harus saling bersinergi agar dapat mewujudkan prestasi-prestasi yang lebih cemerlang lagi di masa yang akan datang. Ini semua agar bisa terwujudnya madrasah yang unggul, hebat dan bermartabat. Beliau juga memberikan motivasi kepada 12 siswa yang menerima penghargaan agar bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kemampuan terutama di bidang akademik sehingga pada event-event berikutnya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sunghuh pasti akan berhasil,” kata Solahuddin.

Semoga kedepan MTsN 1 Banyumas semakin maju dan berkualitas serta semakin banyak mengukir prestasi, tambahnya.

Ajang lomba tersebut MTsN 1 Banyumas mengikutkan 13 siswa terbaiknya, yaitu 2 siswa mapel Matematika, 3 siswa mapel IPA, 4 siswa mapel IPS dan 4 siswa mapel Bahasa Inggris yang telah di bina dan dilatih secara khusus oleh para pembina sekaligus guru Mapel. Siswa yang berhasil menyabet prestasi yang membanggakan adalah Farah Alifia (kelas IX B) medali perak pada mapel IPA, Lulu Rahma Sandrina (kls IX A) medali perak mapel Bhs.Inggris, Gheriya Zahra Aryahiyyah (kelas IX A) medali perak mapel Bhs. Inggris, Kholiana Faoziah (kelas IX A) medali perunggu mapel IPS (mdr).