Pelantikan Pengurus Rohis SMA dan SMK, Pertama Di Indonesia

Semarang (Humas) – Sabtu, 20 Februari 2021, DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah dan Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK Jawa Tengah Menyelenggarakan Tabligh Akbar, Khataman Al-Qur'an, dan Pelantikan Pengurus Rohis Jawa Tengah Masa Khidmah Tahun 2021  melalui Virtual.
Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Muhammad Ahsan, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus ROHIS SMA SMK Jawa Tengah yg telah melaksanakan mampu berkarya dan berkegiatan di masa pandemi ini. Meskipun baru terbentuk, ROHIS Jateng mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan situasi pandemi ini. Bahwa ternyata pandemi tidak menyurutkan semangat berdakwah, berukhwah, dan menjaga kesatuan.
“Meskipun baru terbentuk, ROHIS Jateng mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan situasi pandemi ini. Bahwa ternyata pandemi tidak menyurutkan semangat berdakwah, berukhwah, dan menjaga kesatuan,” ungkap Ahsan

Pertama Di Indonesia

Penyelenggaraan Tabligh Akbar dan Khataman, tanggal 20 februari 2021 secara virtual ini, menurut Hery Nugroho, sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, adalah hari bersejarah bagi Rohis. karena pada hari itu adalah hari di mana Pengurus Rohis SMA DAN SMK SE JATENG akan dilantik. “Dalam pengamatan saya, baru pertama kali di Indonesia ada pengurus Rohis SMA SMK di tingkat Provinsi yg dilantik oleh Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi,” papar Hery.

“Oleh karena itu teman-teman yang dilantik harus bersyukur dan membuktikan dengan aksi nyata dalam bentuk program kerja yang bermanfaat untuk pelajar di Jateng. Meskipun sekarang masa pandemi, Rohis Jateng harus aktif dan hadir melayani pelajar muslim di Jateng,” tuturnya.
Selain itu Pengurus Rohis Jateng harus menjadi contoh bagi temanya dalam menebarkan Islam rahmatan lil aalamiin dan meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Sehingga ke depan, pengurus Rohis Jateng, insyaa Allah menjadi  pemimpin masa depan yang religius, tangguh, kuat, berkarakter menuju Indonesia emas.

Sementara itu, Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Muhammad Ahsan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelantikan Rohis SMA/SMK Jawa Tengah terselenggara dengan lancar dan mendapatkan dukungan dari Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Kepala Disdikbud Jateng, Kepala Badan Kesbangpol Jateng, Kabid PAIS, Kasi Seksi PAI pada SMA/SMALB/SMK, Pokjawas PAI, DPW AGPAII, DPD AGPAII Kab/Kota, MGMP PAI SMA, SMK, FKG PAI TK, KKG PAI SD, SLB Jawa Tengah, Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah, dan berbagai pihak.

Tindak lanjut Kemah Rohis Ke-2 

Sebelum pelantikan, menurut Hery Nugroho, sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah yang juga penasehat Rohis Jateng menjelaskan, digelar khataman al-Qur’an 30 juz yang dibaca oleh pengurus Rohis Jateng. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan ditutup dengan tabligh akbar dengan penceramah KH. Fauzi Arkan dari Salatiga.

“Pelantikan pengurus Rohis SMA/SMK Jateng ini merupakan hasil dan tindak lanjut dari Kemah Rohis ke-2 Tahun 2020 lalu yang juga digelar secara virtual,” ungkap Hery.

Adapun susunan pengurus Rohis SMA/SMK Jateng yang dilantik adalah, Ketua (Muhammad Syahrillah Hikam Muin, SMAN 1 Semarang), Wakil Ketua (Paundra Beryl Hassani, SMAN 1 Bergas). Sekretaris (Auliya Nur Aini, SMKN 4 Semarang). Wakil Sekretaris, (Mohammad Ridho Mubarok, SMK Wiworotomo Purwokerto). Bendahara (Naura Atika Cahya Anggrayni, SMKN 1 Salatiga), Wakil Bendahara (Barham Hermawan, SMKN 2 Pati), dan dilengkapi dengan seksi-seksi yaitu IT, kajian, sosial, jurnalistik, kewirausahaan, humas, dan pelatihan yang diisi aktivis-aktivis terbaik Rohis Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang diseleksi dengan ketat. (herynugroho/qq)