Pembangunan Zona Integritas pada Madrasah Aliyah Negeri

Kota Magelang – Pendidikan Madrasah merupakan pendidikan yang didirikan sebelum Indonesia merdeka dengan konsep sederhana oleh para tokoh agama Islam, untuk itu diera sekarang ini era 4.1 maka Madrasah meningkatkan kualitas dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur, saat pembinaan dan sosialisasi zona integritas, Senin, (22/02).

“Madrasah dengan mekanisme pendidikan yang baik dapat membangun sistem sesuai dengan perkembangan zaman,” kata Sofia Nur.

Zona integritas adalah bagaimana suatu lembaga dapat melaksanakan tugas dengan keterbukaan sistem sehingga mudah diakses, sesuai dengan reformasi birokrasi bahwa zona integritas dilaksanakan dari sekarang dan akan menjadi pilot projek di tahun 2022.

“Pelaksanaan tugas pelayanan yang optimal dan akuntabel, tanggung jawab dengan inovasi maka akan menjadi tauladan,” jelas Sofia Nur

Kegiatan pembinaan dan sosialisasi zona integritas di laksanakan di aula Madrasah Aliyah Negeri Kota Magelang, Diikuti oleh guru dan pegawai MAN, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua ZI Kemenag kota Magelang dan Kasi Penmad.

Ketua zona integritas, Moh. Sunaryanto menyampaikan, pentingnya ZI dilingkungan Kantor Kementerian Agama seperti disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Dengan “Majeng” yaitu M=Moderat, A=Akuntabel, Je=Jernih, Ng=Ngayomi. Dengan demikian semua jajaran untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Keterbukaan dan mempublikasikan sehingga akses tersebut disosialisasikan sehingga masyarakat dapat melihat perkembangan dan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan jajaran Kementerian Agama.

Harapannya adalah dapat melaksanakan tugas dengan baik, bersih melayani serta memberikan pelayanan optimal baik administrasi dan serta dapat membangun komitmen dengan kemudahan pelayanan untuk Jawa Tengah Majeng.(Wahono/Sua)