Wonosobo – Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo melalui Kasi Bimas Islam H.Imron Awaludin hadiri undangan Pengukuhan Pengurus Badko LPQ, bertempat di TPQ Al Masyhur Kecamatan Leksono, Desa Selokromo. 11/2 .

Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala KUA Kec. Leksono, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Wonosobo dan Pengasuh TPQ se Kec. Leksono diawli dengan sambutan kepala desa Selokromo, semoga TPQ mendapatkan perhatian dari semua pihak terutama dari pihak pemerintah desa.Khusus untuk TPQ yang berada di desa Selokromo sudah mendapatkan perhatian dibuktikan dengan adanya alokasi dana ADD  untuk lembaga Pendidikan Al Quran di desa Selokromo.

Kepala KUA Kec. Leksono H. Minhajun Nadlor dalam sambutan nya mengatakan bahwa pengurus yang dikukuhkan merupakan manusia pilihan dari Allah Swt yang bukan saja mengemban tugas sebagai guru di TPQ tetapi juga akan bertanggung jawab memajukan lembaga- lembaga yang ada desa masing-masing.

“Selamat bertugas untuk semua pengurus badko lembaga Pendidikan Al Quran yang dikukuhkan,” sambut Minhajun.

Sambutan Kasi Bimas Islam beliau sampaikan Badko Lembaga Pendidikan Al Quran sebagai wadah untuk memajukan lembaga yang ada di kabupaten Wonosobo, untuk itu mari dimulai dari validnya data lembaga, ,data guru, dan data santri.

“Lembaga harus membuat no statistik operasional serta pengakuan hukum dari Kemenkumhan. Pemerintah sangat perhatian dengan lembaga Pendidikan Al Quran dengan adanya BOP pada masa pandemi, semoga lembaga yang belum mendapatkan tahun 2021 akan mendapatkan bantuan,” jelas Imron.

Selamat bagi pengurus Badko lembaga pendidikan Al Quran desa semoga kedepan lembaga-lembaga yang sudah ada makin maju. Mari bersama mengaji, memahami dan mengamalkan Al Quran, demi terciptanya generasi yang beragama rahmatan lil alamin. PS-WS/qq

 

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist