POKJALUH Banyumas Presentasi Makalah Melalui Diskusi Ilmiah

Purwokerto-Untuk peningkatan kualitas ibadah maupun penyampaian informasi keagamaan pada masyarakat POKJALUH Kankemenag Kab. Banyumas melaksanakan kegiatan Diskusi Ilmiah. Kegiatan dihadiri Kakankemanag, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam dan 23 orang Penyuluh Funsional yang dilaksanakan hari Rabu (17/2/21) di Aula Al-Ikhlas. Di sela laporannya Lubab Habiburrohman selaku Ketua Pokjaluh menyampaikan selamat kepada Penyuluh yang naik pangkat, serta ajakan agar para Penyuluh turut mensukseskan ZI melalui Si Bawor dan menyelesaikan segala administrasi tepat waktu.

Dalam pembukaan sekaligus pembinaan Kakankemenag Kab. Banyumas H. Akhsin Aedi menyampaikan diantaranya menegaskan bahwa kerja kita harus dengan niat yang baik, yang ikhlas, profesional (Al-Itqon fil amal), tidak melanggar syari'at (muthbiqan bisyari'atil Islam) dan berakhlak Islam (attakhalluq bi akhlaqil Islam).

“Tanamkan manajemen diri sebagai penyuluh yang profesional dan dukung ZI Kankemenag Kab. Banyumas menuju WBK dan WBBM,” pintanya.

Sebelum acara diskusi ilmiah dimulai terlebih dahulu dilakukan sosialisasi QRIS dari BRI Cabang Ajibarang terkait perputaran uang atau transaksi berupa zakat, infaq, sedekah di tempat ibadah untuk menghindari pencurian kotak amal. Dan diakhiri dengan pembagian doorprize.

Diskusi ilmiah dengan tema Iman dalam Cinta Kasih baru dimulai pada pukul 10.15, yang disampaikan oleh Zaenur Rohman, S.Ag. M.Ag, selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional pada KUA Kec. Ajibarang sebagai penyaji, yang dimoderatori oleh Budiman, S.Ag, Penyuluh KUA Kec. Sumpiuh (mdr/rf).