Rapat Persiapan Tender SBSN 2021

Jepara – Rencana untuk membangun Gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT) serta kantor KUA Kecamatan Pakis Aji sebentar lagi segera terwujud. Untuk mewujudkan hal tersebut, dimulai dengan mengadakan tahap awal rapat persiapan tender SBSN 2021 di Kantor Kemenag Kabupaten Jepara, Kamis (18/02). Rapat awal ini diikuti oleh beberapa pegawai Kantor Kemenag Jepara diantaranya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kepala Seksi Bimas Islam merangkap PLT Kasubag TU, Kepala KUA Kecamatan Pakis Aji, POKJA pembangunan gedung PLHUT dan KUA Kecamatan Pakis Aji, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Jepara Muh Habib.

Dalam sambutannya, Habib  mengatakan bahwa pelaksanaan lelang gedung PLHUT tersebut diharapkan sudah selesai di bulan maret, sehingga pada bulan April pembangunan gedung sudah bisa dimulai, begitu juga dengan pelaksanaan lelang gedung KUA Kecamatan Pakis Aji yang memiliki selisih kurang lebih satu bulan setelah proses lelang gedung PLHUT.

“Gedung PLHUT sendiri nantinya akan dibangun di belakang kantor Kemenag Jepara dengan membongkar rumah dinas Kepala dan Kasubag TU melalui anggaran SBSN senilai 3,262 Milyar,” kata Habib.

Sementara itu,Tim UKPBJ yang diwakili oleh Kepala Subbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Jateng Afief  Mundzir menekankan agar kelompok kerja menyiapkan dokumen secara lengkap sehingga persyaratan administrasi dapat terpenuhi dengan baik.

“Pelaksanaan pembangunan diharuskan untuk mengikuti prototipe yang sudah ada seperti desain dan bahan bangunan yang sama, yang nantinya akan menciptakan transparansi dan akuntabilitas, serta berdampak pada gedung yang nyaman, aman, dan memiliki kualitas bangunan yang baik,”ungkapnya.

 “Kami berharap proses lelang terpenuhi tepat waktu serta mendapatkan mitra yang bagus dan amanah,” tutupnya dalam sambutan rapat persiapan tender SBSN 2021. (faw/rf)