Rapat Rencana Pembentukan PGRI Kankemenag Kab. Wonosobo

Wonosobo – Organisasi profesi guru meningkatkan profesionalitas dan kompetensi guru, dalam upaya untuk meningkatkan profesionalitas guru dan kompetensi guru serta kecintaan kepada negeri dengan pengabdian terbaik guru dalam menyiapkan generasi berkualitas dimasa depan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo berkeinginan membentuk Pengurus PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama, hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo pada acara koordinasi senin pagi di Ruang Rapat Kankemenag Kab.Wonosobo. 10/2.

H. Ahmad Farid menyampaikan kepada Kasi Dikmad Totok Jumantoro dan Kasi Pais Fakih Khusni bahwa inisiasi ini terinspirasi oleh semangat yang tinggi dari para guru untuk gerakan bersama dalam wadah organisasi profesi. Semangat ini sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja guru untuk menjadi guru idola yang mampu mengimplementasikan budaya kerja Kementerian Agama. Integritas Profesionalitas Inovasi Tanggung-jawab dan Keteladanan.

Beliau berpesan Tema besar yang hendak diwujudkan dengan pembentukan pengurus PGRI Cabang Khusus ini adalah meningkatnya Profesionalitas dan kompetensi Guru dalam membangun karakter generasi yang berkualitas. Selain itu diharapkan dengan organisasi profesi ini guru memiliki integritas melalui etika mulia akhlaqul karimah untuk mendukung program moderasi beragama yang rahmatan lil alamin dalam ranah kebangsaan dan kebhinekaan.

“Selanjutnya kami berharap melalui organisasi ini guru bersinergi harmonis dengan menjalin silaturrahmi untuk memberikan edukasi kepada peserta didik dan masyarakat dengan memberikan keteladanan  yang baik….. Guru itu….. di Gugu lan di tiru…..,” jelas Farid.

Terakhir berikan edukasi kepada peserta didik dan masyarakat untuk menggelorakan  gerakan 5 M sesuai sosialisasi dan sampaian Menag serta tujuan Kementerian Agama tanggap masa Pandemi Covid19 ini, untuk pencegahan penyebaran virus Corona dan menahan laju peningkatan jumlah terpapar Covid-19 di negeri ini.

Semoga segera terwujud hasil  musyawarah dan koordinasi dengan baik untuk terlaksananya Konferensi PGRI Cabang Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. PS-WS/qq