Safari Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang Dalam Kampanye 5M

Kota Magelang – Membagun kebersamaan untuk keselamatan bangsa sangat penting dalam upaya pencegahan merebaknya covid-19 dimasa PPKM. Menteri Agama RI Menginstruksikan agar jajaran dapat bekerja nyata dalam melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan 5 M di seluruh Indonesia. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Sofia Nur, dalam kunjungan kerja sosialisasi penanggulangan penyebaran covid-19, Rabu, (03/02).

“Memberikan pelayanan dan informasi dibutuhkan kerja optimal dan nyata kepada semua instansi agar mendapatkan  hasil yang maksimal,” kata Sofia Nur.

Lebih lanjut disampaikan pada safarai kampanye Protokol Kesehatan 5M, yaitu setiap orang untuk selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarang, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas. Mengingat tingkat penambahan yang terpapar saat ini belum mengalami pengurangan malah masih bertambah dibeberapa daerah. Untuk itu pengasuh Pompes di Magelang diminta agar lebih meningkatakan pelaksanaan 5M dan juga kedisiplinan para santri.

“Pentingnya membangun disiplin diri dan juga mematuhi Protokol Kesehatan 5M agar dapat mengurangi peredaran Virus Covid-19,” jelas Sofia Nur.

Kunjungan dilaksanakan di Pondok Pesantren Tidar, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, Pompes Al Utsman, dan Ponpes Selamat, di damping oleh Kasubbag TU, Kasi dan gara serta jajaran Kemenag. Turut hadir jajaran Kepolisian Magelang Kota.

Wakil dari Kepolisian Magelang Kota mengharapkan sinergi dalam kampanye sosialisasi Prokes 5 M ini dari semua unsur baik pemerintah dan lembaga akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat, mengingat peningkatan masyarakat yang terdampak akan mempengaruhi stabilitas nasional.

Harapannya, dengan safari bersama ini akan menumbuhkan rasa disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan 5 M, Dan tentunya juga mengurangi merebaknya pandemi covid19.(Wahono/Sua)