Sinergikan LBH Ansor Dengan Kemenag RI, Pesan Gusmen

Semarang – Rakernas LBH Ansor mengambil tema “Tegakkan yang Adil Untuk Semua” digelar di Hotel Quest Semarang, (27/2/2021). Dihadiri Menteri Agama RI yang didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Musta'in Ahmad, S.H., M.H., dan Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag.

Staf khusus Menag, Nuruzzaman mengatakan, bahwa tujuan LBH ini diutamakan untuk membantu khususnya warga NU yang memerlukan advokasi/hukum. 

Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, yang biasa disebut Gusmen, merasa senang karena malam ini bisa bersilaturahmi dengan LBH Ansor dibawah kepemimpinan Abdul Qodir. 

Gusmen berharap prestasi LBH Ansor yang sudah luar biasa, dapat semakin menunjukkan perkembangan yang membanggakan. 

“Tegakkan keadilan bagi kaum yang lemah dan yang dilemahkan, tanpa terkecuali. Tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin dan golongan. Dengan berpegang teguh pada nilai-nilai ke Islaman Rahmatan Lil Alamin, ke Indonesiaan dan ke-NU-an,” pesan Gusmen. 

Banyak hal yang bisa disinergikan dengan Kementerian Agama RI. Jangan sampai LBH Ansor jadi masalah bagi Kementerian Agama. “Tolong ini dipegang betul,” ucapnya. 

Gusmen berharap nahdliyin tetap jaga kecintaan kepada Negara dan kecintaan kepada Kyai.(suara/suara)