Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kemenag Kota Magelang Kerjasama Dengan STAINU

Kota Magelang – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kota Magelang harus memilki kualitas sehingga mampu bersaing dalam melaksankan pelayanan keumatan, selain itu dengan kompetensi yang dimilki akan memberikan nilai positif di masyarakat. Mengingat dewasa ini perkembangan sistem dan teknologi telah mengubah paradigma masyarakat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur dalam Penandatanganan Kerjasama dengan STAINU Temanggung, Rabu, (24/02).

“Kemampuan dalam memberikan pelayanan masyarakat dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang baik dan memilki kompetensi,” kata Sofia Nur.

Informasi dimasyarakat lebih cepat diterima mengingat sekarang ini teknologi informasi telah merambah pada masyarakat lapisan bawah. Untuk itu keterbukaan dalam sistem juga harus dibangun, kualitas tenaga juga menjadi kualifikasi yang baik. Untuk itu sinergi antara Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan STAINU Temanggung merupakan upaya untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia ASN agar mampu mengikuti sesuai dengan perkembangan zaman.

“Perkembangan ilmu dan teknologi menjadi tantangan ASN dalam melakukan pelayanan di masyarakat,” jelas Sofia Nur.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Safira. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU Kemenag Kota Magelang, Kasi Bimas Islam Kota Magelang dan Ketua STAINU serta pegawai tata usaha STAINU Temanggung.

Ketua STAINU Temanggung, Sumarjoko, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah Kementerian Agama Kota Magelang atas kerjasama yang dibangun. “Ini adalah titik awal untuk sinergi antara Kantor Kementerian Agama dan Perguruan Tinggi untuk mengembangkan sistem peningkatan mutu dan kualitas dalam pelayanan keumatan,” ucap Sumarjoko.

Harapan kedepan, ASN dapat meningkatkan kualitasnya dalam pelayanan dengan Integritas tinggi, profesional, inovasi dalam pelayanan, tanggung jawab dan mampu memberikan keteladanan untuk Kementerian Agama yang Majeng.(Wahono/Sua)