Tingkatkan Kualitas RA Dengan Membangun Simpatik Saat PPDB

Kota Magelang – Kemampuan memberikan pembelajaran yang berkualitas pada RA akan memberikan simpatik calon penerimaan peserta didik baru, sehingga terwujud pendidikan RA unggul bermartabat. Demikian disampaikan Kasi Penmad, Arif Yudha Himawan saat pelaksanaan rapat koordinasi persiapan PPDB RA sekota Magelang secara Virtual, Sabtu,(20/02).

“Kualitas yang baik akan memberikan persepsi positif dan simpatik di masyarakat khususnya peserta didik baru,” kata Arif Yudha Himawan.

Peningkatan kualitas tidak hanya pada pembelajaran, tetapi administrasi yang transparan mudah diakses sehingga tidak memerlukan banyak tenaga dan pekerjaan dapat dilaksanakan oleh calon wali peserta didik akan lebih memberikan peluang banyak mendapat peserta didik.

“Kemudahan sistem yang dibangun tidak memerlukan administrasi yang rumit, pelayanan baik, dan sistem terstruktu,r” kata Arif Yudha Himawan.

Kegiatan rapat koordinasi RA se-kota Magelang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama kota Magelang, yang diikuti oleh kepala RA dan jajarannya.

Tujuan kegiatan tersebut adalah membangun sinergi dalam melaksanakan program PPDB sehingga dapat merekrut peserta didik sesuai harapan, kerjasama yang baik dari semua unsur agar tidak tumpang tindih proses yang dilaksanakan.

Harapan kedepan, RA se kota Magelang mampu memberikan pelayanan pendidikan serta menciptakan administrasi yang transparan dan akuntabel.(Wahono/Sua)