UPZ Peduli Bencana

Kab.Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melakukan perbantuan pentasyarufan zakat dari BAZNAS melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir yang menghantam sebagian wilayah di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Tirto, Wiradesa  dan Wonokerto. (Selasa, 16 Februari 2021).

Kasiman Mahmud Desky selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan  mangatakan bahwa bantuan paket sembako itu diserahkan langsung ke posko dimasing-masing Kecamatan dan diberikan secara simbolis kepada Agus Dwi Nugroho selaku Camat Tirto, Joko Suntoro selaku Kasi Kesra Kelurahan Bener Wiradesa, dan para Sekretaris Desa Wilayah Wonokerto. Adapun 14 paket sembako  yang ditasyarufkan untuk 14 desa/kelurahan adalah berupa : Beras sebanyak 200 Kg, Telur sebanyak 20 Kg serta mie instan sebanyak 20 dus untuk 14 Desa/Kelurahan.

“Pelaksanaan pentasyarufan zakat ini diberikan kepada warga yang terdampak banjir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak terjadi kerumunan massa,” ujarnya.

“Dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan, seluruh jajaran UPZ kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menggadakan kegiatan Peduli Bencana. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Keluarga besar Kankemenag Kabupaten Pekalongan terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Kabupaten Pekalongan. Semoga bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan kebutuhan warga yang terdampak banjir,” kata Kakankemenag menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Dwi Nugroho selaku Camat Tirto menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang mendalam kepada segenap jajaran keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan atas kepedulian serta bantuan zakat dari UPZ yang disalurkan  khususnya yang diberikan kepada warga Tirto di lima desa yang terdampak parah bencana banjir.

Turut hadir dalam perbantuan pentasyarufan zakat dari BAZNAS melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tersebut diantaranya Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara serta Kepala KUA di 3 wilayah Kecamatan (Tirto, Wiradesa dan Wonokerto). (Ant/bd)