Bersaing dengan 45 Peserta Siswa MAN 2 Wonosobo Raih Juara 2 Lomba Membaca

Wonosobo (Humas) – Ikut berpartisipasi meriahkan HUT ke 31 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Wonosobo, MAN 2 Wonosobo kirim tiga Siswa untuk mengikuti lomba Membaca Nyaring, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sambut HUT 31 Arpusda.

Lomba membaca nyaring tersebut diikuti oleh Empat Puluh Lima Peserta yang merupakan Pelajar dan Umum. Selanjutnya tiga perwakilan dari MAN 2 Wonosobo harus bersaing dengan sejumlah peserta tersebut untuk mendapatkan juara. Dalam persaingannya, salah satu Perwakilan dari MAN 2 Wonosobo berhasil meraih Juara dua.

Juara dua lomba menyaring tersebut di raih oleh Septi Muhimatul Hasanah siswa kelas XII Agama MAN 2 Wonosobo,dan untuk juara satu diraih oleh perwakilan dari KB Pertiwi Setda Kabupaten Wonosobo, juara tiga diraih oleh perwakilan SMA N 1 Wonosobo, dan juara  Empat diraih oleh Peserta Umum.

Sebelumnya, keseluruhan peserta pada tahap awal mengirimkan Video membaca nyaring yang berdurasi Satu Menit dengan teks yang sudah ditentukan panitia, yang selanjutnya diseleksi dan diambil Lima besar terbaik untuk mengikuti babak final. Sebelum memasuki babak Final ke Lima peserta mendapat pembekalan dari mentor yang didatangkan panitia.

Kristijadi, Plt Kepala Dinas Arpusda sekaligus Kepala Disdikpor Kabupaten Wonosobo dalam sambutannya dalam acara Puncak HUT (10/3) Mengatakan,serangkaian lomba dan kegiatan  HUT diadakan dengan memanfaatkan jejaring media social.

“Serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Arpusda ke 31 diadakan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Hal tersebut dilakukan mengingat Pandemi Covid19,” ungkap Kristijadi.

Selanjutnya dalam acara Puncak perlombaan, Ke lima peserta mengikuit babak final yang dilaksanakan di Aula Arpusda Wonosobo yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Wonosobo dan tamu undangan lainnya.

Disisi lain, Prihantoro, selaku Kepala MAN 2 Wonosobo mendengar kabar tersebut mengatakan, pihaknya amat mengapresiasi atas pencapaian tersebut. “Prestasi baru diukir oleh siswa kami, dan semoga atas capaian tersebut bisa menjadi salah satu bukti bahwa keberadaan Madrasah berani bersaing dengan sekolah umum lainnya,” ungkap Prihantoro.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Wonosobo, yang mendengar kabar tersebut berharap, Madrasah agar semakin kreatif, inovatif serta terus berprestasi meski Pandemi menjadi kendala tersendiri. Diakhir ucapannya Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid memekikkan, Madrasah Hebat Bermartabat. PS-WS/qq