Bidang PHU Fasilitasi Giat Konsinyering Digitalisasi Tata Persuratan Elektronik

Semarang – Dalam upaya percepatan pembangunan Zona Integritas salah satunya dengan melakukan Reformasi Birokrasi pada area Pelayanan Publik. 
Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Konsinyering Digitalisasi Tata Persuratan Elektronik yang difasilitasi oleh Bidang PHU Rabu (3/03)di Hotel Griya Persada Yogyakarta.
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung Kabag TU Fajar Adhy Nugroho didampingi  JFT dan JFU dilingkungan Bidang PHU diikuti  perwakilan seluruh Bidang dan Pembimas sebagai bentuk Moderasi Beragama karena melibatkan seluruh agama serta pakar IT dilingkungan Kanwil Kemenag.

Dalam arahannya Kabag TU Fajar Adhy Nugroho  menyampaikan  dukungan kepada semua peserta untuk menjadi agen perubahan melalui kegiatan ini. Sebagai agen perubahan tentu harus mengubah pola pikir dan pola perilakunya sendiri.

“Saya minta dukungan peserta untuk menjadi agen perubahan melalui kegiatan ini,” kata Fajar.
 
 Selanjutnya Fajar juga menegaskan  harus mengubah seluruh lingkungan kerjanya masing-masing. Kemenag Jateng Majeng akan terwujud ketika kita bersama-sama melakukan reformasi birokrasi dan masyarakat merasakan layanan Kemenag yang baik.

“Melalui Pelayanan persuratan yang semula dilakukan secara manual sekarang menjadi  elektronik, harapannya, kelak baik di Kanwil maupun Kankemenag Kab./Kota semua pelayanan persuratan menjadi lebih mudah, lebih baik, dan terintegrasi,” harapnya.(rf/ld).