Binrohis ASN Karyawan Kankemenag Wonosobo

Wonosobo (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo (Kankemenag Kab. Wonosobo) lakukan Bimbingan Rohani Islam (Binrohis) kepada ASN lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo. Binrohis dilaksanakan di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo pada Senin (15/3).

Binrohis sedikitnya diikuti oleh 40 ASN Kankemeng Kab. Wonosobo dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan dihadiri langsung oleh Kepala Kankemenag (Kakankemenag) Kab.Wonosobo sekaligus memberikan arahan dan pembinaan kepada ASN yang hadir.

Dalam Pembinaannya Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, Menyampaikan substansi tertib dalam mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dan kewajiban ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Setiap kita hendaknya tertib dalam penuhi segala kewajiban dalam semua dimensi keberadaan kita sebagai manusia menurut ajaran Agama Islam. Disiplin pegawai dalam laksanakan tugas dan menjaga relasi yang baik akan memberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas yang diamanatkan,” ungkap Ahmad Farid.

Hal lain juga Ahmad Farid sampaikan terkait Penerapan Lima Budaya Kerja Kemenag yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Bertanggungjawab dan keteladanan wajib dijalankan sebagai ASN Kemenag implementasi Lima Budaya Kerja tersebut diharap mampu meningkatkan bergaining Kankemenag Kab. Wonosobo.

Disisi lain dalam penyampaian materi Binrohis oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi Pais) Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan terkait doa saat pagi hari yang bisa diamalkan untuk mengawali aktifitas.

“Apaun aktifitasnya hendaknya diawali dengan doa. doa pagi menginspirasi semangat kesungguhan untuk beraktifitas dan mengingatkan kita untuk selalu memiliki komitmen terhadap segala hajat keinginan yang baik, doa menjadi penguat atas semua amal shalih,” jelas Fakih Khusni.

Pihaknya menambahkan, ASN yang ada didalam Kankemenag Kab. Wonosobo merupakan referensi utama ASN lain diluar Kankemenag. Citra yang baik, perilaku dan sikap kerja yang baik akan dijadikan contoh bagi ASN lain.

“ASN Kankemeng yang didalam Kantor diharap mampu memberikan contoh yang baik karena ASN didalam Kantor merupakan kontrol Satker dan pegawai lain yang ada di Kecamatan. Bekerja dengan ikhlas niati karena ibadah adalah kunci dari menjalankan tugas secara maksimal,” imbuh Fakih Khusni. PS-WS/qq