Blusukan, Guru MIN 1 Kendal Raih Medali Emas Pada MSC 2021

Kendal – Blusukan menjadi kebiasaan tersendiri bagi Sulistiyorini yang aktif sebagai guru kelas 3 dan Tim Pembimbing Olimpiade Sains MIN 1 Kendal.  Blusukan bukan berarti masuk-masuk ke tempat tertentu untuk mengetahui sesuatu, tetapi blusukan untuk mengikuti berbagai pelatihan dan kompetisi dalam rangka meningkatkan kompetensi dan bekal untuk membimbing siswa dalam bidang Sains.

Akibat kebiasaan ini, dirinya meraih medali emas pada Madrasah Scince Competition (MSC) 2021, sebuah ajang kompetisi Sains yang diselenggarakn oleh POSI  beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah,  blusukan saya di MSC membuahkan hasil yang memuaskan, medali emas bisa teraih. Semoga bisa memacu semangat untuk terus meningkatkan kompetensi Sains dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat, tentunya senantiasa dalam naungan ridha-Nya,” ujar Sulis dengan  bangga, Jumat (12/3).

Ditambahkannya, Sebelum mengikuti ajang MSC, dirinya pernah mengikuti pelatihan guru Sains yang diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sejak  pertengahan tahun lalu sampai sekarang. Namun pelatihan itu tidak semata-mata untuk persiapan MSC, tetapi lebih pada membekali pribadinya dalam membimbing siswa.

Kiprahnya dalam pembimbingan siswa sudah tidak diragukan lagi. Dalam sebulan terakhir ini, dirinya mengantarkan beberapa siswa untuk meraih prestasi pada kompetisi Sains. Diantaranya, Aura Karima siswa kelas 5 meraih medali perak pada Banin Olympiad of Science SD/MI Tingkat Jawa Tengah dan DIY.  Lautania Jangkaru Kelas 5, meraih juara 3 pada lomba Kompetisi Online Nasional The Champion.

Saat ini, dirinya sedang menyiapkan pembimbingan siswa dalam persiapan KSNR3, Massa Olympiad 2.0, Kilau Prestasi Anak Negeri, dan pembibitan Tim Olimpiade Sains MIN 1 Kendal bersama rekannya, Mutmainnah Sholihati.

Melihat kiprah dan sepak terjang sosok pendidik dan pembimbing ini, Subiyono selaku kepala madrasah terus mensupport dan memfasilitasi agar dirinya bersama tim mampu mengukir prestasi dan mengantarkan anak-anak  mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Selamat dan sukses atas medali emas yang teraih pada ajang MSC. Madrasah akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi  usaha keras ini demi prestasi Sains di madrasah ini,” pungkasnya. (sby/bel/rf)