Bupati Banyumas Launching Lomba Banyumas Mengaji

Purwokerto : Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein didampingi oleh Kakan Kemenag Banyumas Drs. H. Akhsin Aedi, M.Ag, Kepala DInas Pendidikan Irawati dan  Pimpinan Radar Banyumas membuka secara resmi kegiatan Banyumas mengaji bertempat di Press Room Graha Satria Pendopo Kabupaten Banyumas. Lomba Banyumas mengaji ini diadakan secara virual yang akan dimulai tanggal 22 April – 6 Mei 2021  (JUmat, 19/3)

Pembukaan dan peresmian program kegiatan Banyumas mengaji ini dilakukan secara virtual diikuti oleh seluruh sekolah SD / MI se kabupaten Banyumas. Banyumas mengaji adalah program atau event kegiatan yang diadakan oleh kantor Kemenag Banyumas bekerjasama dengan harian Radar Banyumas dan Pemkab Banyumas dimana kegiatan ini berupa lomba lomba islami untuk mengisi aktifitas di bulan Ramadhan mendatang seperti Tilawah dan Murotal. Ajang ini akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh SD / MI se kabupaten Banyumas dimana peserta lomba diharuskan mengirimkan video lomba ke panitia.

Dalam Sambutannya  Bupati Banyumas  mengucapkan terima kasih kepada semua panitia Kemenag, Dindik dan Kesra yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan ini. “ mari kita  sambut Romadlon dengan perubahan perubahan walaupun sedikit dan sebentar, walapun masih terbata – bata. Mudah – mudahan  virus covid yang  ghoib ini hilang, krn akal tidak  nyandak, maka kita  pasrah sumendeh hanya Alloh yang bias menjawab melalui bacaan Al Qur'an, maka mari kita bersama sama mengaji sebagai bentuk syukur.” Jelas Achmad Husein.

Ditempat yang sama dalam sambutannya KAKANKEMENAG kab banyumas dalam lounching Banyumas Mengaji mengucapkan  selamat dan sukses untuk panitia, “ mudah mudahan siswa siswi dari kategori umum bisa mengikuti lomba ini. Banyumas Mengaji ini diadakan dalam  rangka mencari ketenangan hati bukan hanya mencari kemenangan. Semoga dengan  Banyumas Mengaji Banyumas segera bebas dari Covid 19,  Ahlan Wasahlan Romadlon Allohumma bariklana fisyakbana wabalighna Romadlona . “ pungkasnya. (Yudi)