Bupati Kab. Wonosobo Siap Dampingi Kantor Imigrasi Terbitkan Paspor Jemaah Haji

Wonosobo – Dalam upaya melakukan pembaruan penerbitan Pasport bagi Calon jamaah Haji yang tertunda pemberangkatannya, Kankemenag Kab. Wonosobo melalui Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kab. Wonosobo akan lakukan pengambilan foto pembaruan paspor calon jamaah haji yang sudah kadaluarsa.

Kaitannya dengan hal tersebut, Irham, selaku JFU pengelola data PHU Kankemenag pada Rabu, (17/3) mengatakan Kankemenag bersinegi bersama Kantor Imigrasi Kab. Wonosobo untuk pembuatan Paspor calon jemaah haji. “Pembaruan paspor tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada Kamis 18 Maret 2020 diruang Rapat Kankemenag Kab. Wonosobo,” ungkap Irham.

Irham mengatakan, pembaruan paspor bagi jemaah kali ini secara perdana Kankemenag mendapat pelayanan EAZY Paspor yang merupakan salah satu terobosan terbaru cetusan Kantor Imigrasi Kab. Wonosobo. Hal lain pihaknya sampaikan berdasarkan informasi dari pihak Kantor Imigrasi, Bupati Kab. Wonosobo akan hadir dan membuka sekaligus mendampingi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kab. Wonosobo pada acara perdana EAZY Paspor atau Penerbitan Paspor Mudah kususnya jemaah calon haji Kankemenag Kab. Wonosobo.

Pernyataan Irham tersebut dibenarkan oleh Jerold selaku Kasubsi infokim Kantor Imigrasi yang ditugaskan untuk lakukan checking pada Selasa, (16/3) Kemarin. Jerold mengatakan Bupati akan hadir membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, melalui Postingan di instagram @kantor_imigrasi_wonosobo pada (16/3) pukul 20.00 WIB memperlihatkan, Kepala Seksi (Kasi) Dokjalintalkim bersama Kasi Inteldakim, Kasubsi Intelkim dan Kasubsi infokim Kantor Imigrasi tengah melakukan Koordinasi dengan Bupati Wonosobo kaitannya dengan pembukaan kegiatan perdana penerbitan Paspor bagi jamaah haji dengan pelayanan EAZY Paport.

Sementara itu, mendengar kabar tentang rencana kedatangan Bupati Kab. Wonosobo ke Kankemenag kab. Wonosobo pada acara tersebut, Kakankemenag Ahmad Farid menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap sinegitas lintas sektor tetap terjalin dengan baik.

“Rencana kedatangan Bapak Bupati Kab. Wonosobo kami sambut dengan hangat semoga dengan kegiatan tersebut menjadi salah satu cara untuk tetap menjalin koordinasi baik lintas sektoral. Sekaligus untuk inovasi cetusan Kantor Imigrasi diharap dapat mempermudah pelayanan penerbitan paspor bagi jemaah haji,” ungkap Ahmad Farid.

Penerbitan Paspor yang akan dilakukan pada Kamis besok akan mengundang calon Jemaah Haji yang masa berlaku Paspornya sudah habis dengan jumlah 31 orang. Ps-ws/qq