Dirjen KSKK Sempatkan Meninjau Progres Pembangunan SBSN MAN 2 Wonosobo

Wonosobo – Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI sempatkan meninjau lokasi pembangunan Gedung SBSN MAN 2 Wonosobo, usai serangkaian pembinaan yang dilakukannya kepada jajaran Madrasah pada, Jumat (19/3). 
Sebelum melakukan Peninjauan, Umar selaku Dirjen KSKK didampingi oleh Kepala Kankemenag (Kakankemenag) Kab. Wonosobo dan Kasi Penma Kankemenag Kab. Wonosobo untuk memberikan motivasi dan pembinaan kepada jajaran pengurus MAN 2 Wonosobo yang dilaksanakan di Masjid Umar bin Khattab. 
Dalam pembinaannya, Umar, menyampaikan segudang prestasi yang sudah dimiliki Madrasah hendaknya terus ditingkatkan. Jangan berpuas diri atau bahkan berhenti berprestasi. Umar mengatakan, prestasi yang dimiliki Madrasah akan menjadi wajah utama yang akan dilihat masyarakat.
“Meski tadi kami mendengar banyak sekali prestasi yang sudah ditorehkan oleh MAN 2 Wonosobo, saya harap jangan bosan dan untuk senantiasa berprestasi dan berinovasi. Prestasi-prestasi inilah yang akan disorot oleh masyarakat dan menjadi citra yang baik bagi madrasah,” ungkap Umar.
Umar menambahkan, selain prestasi yang harus ditingkatkan, soliditas jajaran harus diperhatikan. Terlebih di era pandemi dengan pembelajaran jarak jauh berimbas pada minimnya pertemuan secara langsung. Hal tersebut jangan dijadikan penghalang dan melonggarakan soliditas yang sudah dibangun.
Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Kakankemenag Kab. Wonosobo berpesan kepada jajaran Madrasah untuk menerapkan disiplin kerja dan lima nilai budaya kerja Kemenag. Ahmad Farid (Kakankemenag) mengatakan, kedisiplinan akan memberikan efek yang bagus terhadap pelaksanaan program kerja. 
“Pandailah memanejemen waktu dan disiplinlah dalam melakukan pekerjaan. Itu akan mempermudah kita mencapai tujuan bersama. Tentunya, disiplin harus dibarengi dengan soliditas dan profesionalitas,” tandas Ahmad Farid. 
Selanjutnya dalam peninjauannya ke lokasi SBSN, Umar, menyampaikan semoga pembangunan gedung prasarana Madrasah yang dibiayai dengan SBSN bisa segera tuntas dan dapat dimanfaatkan bagi Peserta didik maupun Guru sebagai pusat pengembangan inovasi-inovasi baru atau riset oleh Peserta didik maupun Guru Madrasah atau bisa dimanfaatkan dengan maksimal sebagai mana mestinya.
Sementara itu, Prihantoro Achmad, selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI dan Kakankemenag Kab. Wonosobo untuk hadir memberikan pembinaan ASN MAN 1 Wonosobo.
“Kami merasa terhormat bapak Umar dan bapak Farid berkenan hadir di MAN 2 Wonosobo. Semoga kehadiran dan pembinaanya dapat memotifasi jajaran MAN 2 Wonosobo. Kami juga berharap pembangunan Gedung SBSN untuk segera terselesaikan dalam waktu dekat.” tandas Prihantoro Achmad. Ps-ws/qq