Dokar Pustaka dan Tari Tek-Tek MAN 2 Wonosobo Sambut Kedatangan Kakanwil

Wonosobo (Humas) – Dokar Pustaka yang di hias cantik dengan tumpukan beberapa buku di sisi kanan dan kiri dokar, sambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng. Dokar tersebut salah satu wadah literasi yang disiapkan sebagai kendaraan yang dinaiki oleh Kepala Kanwil Kemenag dari ruang transit menuju lokasi pembinaan keluarga besar MAN 2 Wonosobo, yang dilangsungkan di gedung olahraga MAN 2 Wonosobo pada Selasa, (2/3).

Bukan hanya dokar pustaka, guna menyambut kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad yang didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Wonosobo Ahmad Farid, MAN 2 Wonosobo juga menyiapkan sambutan lain yakni tari tek-tek dan patroli keamanan sekolah.

Upaya penyambutan tersebut diapresiasi oleh Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad dalam pembinaannya mengapresiasi betul sambutan yang dilakukan oleh MAN 2 Wonosobo.

“Terimakasih untuk sambutan yang sudah disiapkan oleh MAN 2 Wonosobo, tadi saat menuju gedung madrasah kami di sambut patroli keamanan sekolah, sampai halaman depan sekolah ada tarian tek-tek dan ada juga dokar pustaka yang saya naiki. Jadi perpustakaan keliling pakai dokar, yang dalam bayangan perpustakaan saat ini tidak seperti perpustakaan jaman dulu. Perpustakan hari ini adalah perpustakaan yang menjawab masa depan, perpustakaan dalam watak madrasah yaitu kemodernan, kekinian jangan sampai MAN ketinggalan tetap lakukan inovasi-inovasi,” ungkap Kepala Kanwil Kemenag Jateng.

Selanjutnya, Kepala Kanwil Kemenag Jateng dihadapan 80 tenaga didik MAN 2 Wonosobo menghimbau, Kepala Madrasah dan pendidik untuk tetap saling terkoneksi.

“Dalam keterbatasan karena pandemi dan di berlakukannya pembelajaran jarak jauh, bapak dan ibu pendidik saya minta tetap terkonek dengan anak-anak kita dan kepala madrasah juga tetap jaga komunikasi antar guru. Meskipun pembelajaran jarak jauh tidak dapat menuntaskan kurikulum, tapi Kemenag mempunyai kurikulum darurat. Meski pembelajaran jarak jauh, tetap bimbing anak-anak kita untuk tidak takut mencoba dan melakukan inovasi-inovasi.” imbuh Musta'in.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala MAN 2 Wonosobo, Prihanto dalam sambutannya menyampaikan, ucapan maaf karena tidak dapat menyelenggarakan acara di tempat yang memadai.

“Mohon maaf kami hanya bisa menyiapakan sambutan dan tempat seadanya dan bisa di katakan gedung nya belum jadi, karena di era pandemi jika di paksakan acara kami helar di ruangan tertutup sementara tenaga didik kami 80 orang maka tidak bisa mengikuti semua. Untuk itu kami mohon maaf tidak bisa maksimal dalam melakukan peyambutan dan bimbingan bapak Kepala Kanwil Kemenag kami harapkan untuk MAN 2 lebih baik kedepannya,” ungkap Prihantoro.

Usai pembinaan selesai, acara dilanjutkan monitoring lokasi pembangunan SBSN yang akan di bangun perpustakan dan laboratorium sekaligus meninjau perpustakaan MAN 2 Wonosobo yang pernah meraih juara 2 lomba perpustakan tingkat nasional. PS_WS/qq