Farid Kunjungi Madrasah di Ujung Selatan Perbatasan Wonosobo Magelang

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo sambangi salah satu Madrasah yang berada di ujung selatan Kab. Wonosobo pada Selasa, (30/3) kemarin. Madrasah yang dikunjungi Ahmad Farid selaku Kakankemenag tersebut yakni MTs Ar Risalah, sebuah lembaga pendidikan setingkat SMP yang berbasis madrasah tersebut berada dibawah Naungan Yayasan Az-Zuhriyyah yang beralamat di Karangasem Desa Beran Kec. Kepil dengan jarak tempuh dari jantung kota Kab. Wonosobo sekitar lima puluh menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Setibanya di MTs Ar Risalah Ahmad Farid disambut baik oleh jajaran Madrasah dan Kepala MTs Mat Asngari, dalam sambutannya Mat Asngari menyampaikan terkait kondisi terkini MTs Ar Risalah. “Terimakasih sudah berkenan hadir dan mohon maaf kami tidak dapat memberikan sambutan meriah hanya ala kadarnya. MTs Ar Risalah saat ini baru ada Lima Kelas dengan Satu Jurusan,” ungkapnya

Mat Asngari menambahkan terkait jumlah siswa MTs Ar Risalah yakni keseluruhannya ada Seratur Sebelas Siswa, dengan tenaga pendidik yakni dua belas guru. Sementara untuk pelajaran yang diajarkan ada Tujuh Puluh Sembilan mata pelajaran dan lima ekstrakurikuler.

Selanjutnya Mat Asngari mengantar Kakankemenag Kab. Wonosobo untuk keliling lingkungan sekolah guna meninjau prasarana yang dimiliki Madrasah. Dalam kesempatan tersebut Ahmad Farid mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian Kankemenag kepada satker. Ia mengatakan prasarana yang dimiliki madrasah sudah cukup baik namun perlu diperhatikan lagi kondisi nya, “saya rasa cukup baik jika dilihat dari prasarana nya, tinggal dimaksimalkan lagi pemanfaatnya agar kedepannya lebih baik lagi,” ungkap farid.

Farid menyampaikan meskipun berada di desa dan diujung jantung kota MTs Ar Risalah tidak perlu berkecil hati untuk tetap melakukan yang terbaik dan bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya dalam meningkatkan kompetensi madrasah. “Dengan jumlah siswa yang berada diangka seratusan jika dibanding dengan MTs di Kota memang bisa dikatakan jauh dan sedikit, meski demikian jangan berkecil hati, tetap tingkatkan kualitas pendidikan dan torehkan berbagai prestasi, dengan begitu keberadaan madrasah tidak perlu diragukan lagi,” imbuhnya.

Mengakhiri kunjungannya Ahmad Farid memotivasi jajaran madrasah untuk terus mengupayakan hal terbaik menuju madrasah bermartabat. Ps-ws/qq