Farid Layangkan Surat Kepada Bupati Terkait Vaksinasi Jajaran MTsN 1 Wonosobo

Wonosobo – Menindaklanjuti surat Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Tengah  Nomor 421.1/03858 tertanggal 18 Maret 2021 perihal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka  (PTM), Kankemenag Kab. Wonosobo layangkan surat kepada Bupati Wonosobo tertanggal 26 Maret 2021 perihal Uji Coba PTM Pada MTsN 1 Wonosobo.

Surat tersebut ditandatangani oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid dan tembusan ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan Kepala Dinkes Kab. Wonosobo.

Adapun isi surat tersebut yakni terkait Jadwal Pelaksanaan Uji Coba PTM, Mekanisme Pelaksanaan Uji Coba PTM, Upaya Penanganan Satuan pendidikan maupun warganya yang terpapar Covid19, dan permohonan Kebijakan prioritas fasilitas Vaksinasi covid19 untuk Jajaran MTsN 1 Wonosobo.

Ahmad Farid mengatakan pelaksanaan uji coba PTM akan dilakukan mulai tanggal 5 sampai dengan 16 April 2021 mendatang. Sementara untuk mekanisme  pelaksanaan uji coba PTM akan diberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan dilakukan secara bertahap serta terbatas.

“Tiap kelas nanti nya akan di ikuti oleh delapan belas siswa dimana dalam tiap hari maksimal empat jam pembelajaran satu mata pelajaran selama tiga puluh menit tanpa istirahat, selanjutnya madrasah haru mengatur jarak tempat duduk minimal 1,5 m serta kantin dilarang dibuka dan mengkombinasi pembelajaran secara daring dan tatap muka,” ungkap Farid.

Hal selanjutnya ia sampaikan terkait permohonan Prioritas fasilitas vaksinasi covid19 bagi jajaran MTsN 1 Wonosobo agar dapat diterima oleh Bupati. “Karena MTsN 1 Wonosobo akan melakukan uji coba PTM kami berharap pemerintah Kab. Wonosobo dalam hal ini Bupati dapat memberikan keputusan untuk memprioritaskan pemberian fasilitas vaksinasi kepada jajaran MTsN 1 Wonosobo,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilayangkannya surat tersebut segera ditindak lanjuti dan dinkes segera memberikan vaksinasi agar saat pembukaan hari pertama uji coba PTM seluruh jajaran sudah mendapat vaksin tahap pertama.

Sementara itu, Totok Jumantoro selaku Kasi Penma Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan jajaran Madrasah yang ditunjuk sebagai percontohan sekolah yang akan melakukan uji coba PTM ada satu di jenjang MA dan satu jenjang Mts. “Madrasah yang akan melakukan uji coba yaitu MAN 2 Wonosobo dan MTsN 1 Wonosobo sementara untuk sekolah lainnya yaitu SMP N  1 Kertek, MTs N 1 Wonosobo, SMA N 1 Wonosobo dan SMK N 1 Wonosobo,” tandas Totok Jumantoro.

Ia mengatakan MAN 1 Wonosobo sudah menerima Vaksinasi pada hari jumat minggu lalu. Ps-ws/qq