FKPAI Kaliwiro Berbagi Mukena untuk Guru Ngaji

Wonosobo – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kaliwiro, salurkan pemberian mukena oleh donatur untuk dibagikan ke Masyarakat yang membutuhkan. Beberapa waktu lalu, donatur yang merupakan owner dari pusparini collection mendatangi kediaman salah satu penyuluh Agama Kecamatan Kaliwiro, guna menyumbangkan mukena sebanyak sepuluh buah agar disalurkan ke masyarakat dilingkungan Kaliwiro. Hal tersebut dikemukakan oleh Widya Nugraheni saat membagikan Mukena.

“Beberapa waktu lalu pemilik puspatarini collection datang kerumah dengan maksud menitipkan mukena untuk disalurkan atau disumbangkan kepada masyarakat yang mebutuhkan,” ungkap Widya Nugraheny.

Selanjutnya, menyikapi hal tersebut pihaknya beserta Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Kaliwiro lantas berunding memutuskan kepada siapa mukena tersebut akan diberikan. Dalam sampaiannya, Widya menambahkan, mukena diputuskan akan diberikan kepada guru ngaji yang berada dilingkungan kec. Kaliwiro.

“Titipan tersebut merupakan amanah dan untuk menjalankan amanah tersebut perlu diperhatikan betul. Akhirnya kami memutuskan akan memberikan mukena tersebut ke beberapa guru ngaji,” imbuh Widya.

Pihaknya menjelaskan, kenapa guru ngaji lantaran Widya menganggap guru ngaji adalah sosok penebar ilmu keagamaan yang tak kenal lelah berjuang menyalurkan ilmu Agama kepada penerus bangsa dilingkungan rumahnya.

Dalam pelaksanaan pembagian Mukena yang dilakukan pada Selasa (16/3) Widya berharap semoga bantuan ini dapat menambah semangat untuk terus mendidik anak-anak dilingkunganya.

Adapun penerima mukena diberikan kepada guru ngaji yang mengajar di Madrasah Diniyah dan TPQ di sekitar KUA Kaliwiro.

Sementara itu, mendengar adanya kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag (Kakankemenag) Kab. Wonosobo mengapresiasi langkah KUA dan Donatur dalam memberikan perhatian kepada guru ngaji.

“Penyaluran mukena gratis oleh penyuluh Agama Islam KUA kecamatan kaliwiro semoga menjadi langkah strategis sinergitas dalam syiar keagaman di lingkungan Kecamatan Kaliwiro,” Ps-ws/qq