Hadiah Indah Dies Natalis ke-51 UIN Walisongo Semarang

Kunjungan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI hari ini, Rabu, 24 Maret 2021, adalah memenuhi undangan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Prof. Imam Taufiq, untuk dapat memberikan motivasi kepada keluarga besar UIN. Hal ini dalam rangka Dies Natalis ke-51 UIN Walisongo Semarang.

“Mohon bapak Wakil Menteri Agama mau memberi mauidhoh untuk membangun spirit dan motivasi pegawai UIN Walisongo,” ucap Prof. Imam Taufiq, seusai menyampaikan ucapan selamat datang.

Dikemas dalam kegiatan Pembinaan Pegawai UIN Walisongo, dengan menempati Gedung Rektorat lantai 4, di ruang teater. Dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Guru besar dan Dekan. Sedangkan para dosen mengikutinya melalui daring.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim di UIN Walisongo,” ucap Zainut Tauhid Sa'adi mengawali pembicaraannya.

Wamenag menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) fokus utama pembangunan Kementerian Agama oleh Menteri Agama RI saat ini. Pertama adalah ingin menjadikan agama sebagai sumber inspirasi. Kedua, ingin membangun kehidupan kerukunan umat beragama. Ketiga adalah ingin membangun tata kelola birokrasi yang adaptif.

“Jadikan agama sebagai sumber inspirasi, bukan menjadi aspirasi. Karena Indonesia menjadi contoh kehidupan keagamaan yang indah,” ajak Wamenag.

Moderasi beragama adalah dengan memoderatkan cara beragama, bukan agamanya yang dimoderatkan.

“Memang Indonesia bukan negara agama, tetapi juga tidak memisahkan agama dari kehidupan kenegaraan,” jelasnya.(Sua/Sua)