Intan Latifah Siswa MAN Wonogiri Raih Prestasi Pada Kompetisi Sains Indonesia POSI 2021

Wonogiri – Satu lagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri menorehkan prestasinya di tingkat nasional. Kali ini adalah Intan Latifah Miftul Hidayah, siswa kelas XI IPA 1 MAN Wonogiri yang berhasil meraih Medali Perunggu untuk bidang ekonomi kategori SLTA/MA dalam ajang Kompetisi Sains Indonesia yang dilaksanakan oleh POSI.

POSI adalah sebuah Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains bertaraf nasional. Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains ini berkantor di Medan, Sumatera Utara. Hal tersebut di jelaskan Wakil Kepala MAN bagian kesiswaan, Sumarno, ketika di temui di madrasah setempat, Kamis, (04/02).

Wakil Kepala MAN bagian kesiswaan berharap, capaian ini semakin memompa semangat siswa-siswi MA Negeri Wonogiri untuk lebih meningkatkan prestasi, akademik maupun non akademik, baik di kancah lokal maupun nasional.

“Semoga capaian ini semakin memacu dan memompa semangat siswa-siswi MAN Wonogiri untuk lebih meningkatkan prestasi, akademik maupun non akademik, baik di kancah lokal maupun nasional,” harap Sumarno.

Menaggarapi hal tersebut, Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana menyambut gembira kabar dan bangga siswa madrasah di lingkungan kerjanya mampu meraih juara.

“Kami sangat gembira dan bangga apalagi ini event yang diikuti lebih ke pelajaran umum yakni ekonomi. Tentu hal ini menunjukkan bahwa siswa madrasah sanagt berpotensi di segala bidang bukan hanya di bidang keagamaan,” jelas Cahyo Sukmana.

Ka. Kankemenag Wonogiri juga berharap kegiatan lomba ini dijadikan sebagai sarana untuk belajar bagi anak dan bukan belajar untuk lomba tapi lomba untuk belajar dan menambah wawasan bagi para peserta didik. “Mudah-mudahan capaian prestasi ini bisa menjadi spirit dan motivasi bagi siswa madrasah yang lain untuk terus menunjukkan potensi dan prestasinya,” pungkasnya.(mursyid/Sua).