Kankemenag Kab. Wonosobo Hadiri Musrenbang RKPD Pemkab Wonosobo

Wonosobo – Usai ditetapkan dan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, berbagai kegiatan untuk menunjang visi misi Bupati baru dilaksanakan, salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, yang diselenggarakan oleh pemda Kab. Wonsoobo pada hari Rabu (31/3) di Pendopo Kabupaten Wonosobo dengan mengundang stakeholder terkait dan lintas sectoral.

Dalam kegiatan tersebut Kankemenag Kab. Wonosobo hadir untuk penuhi undangan dan berkontribusi sinergi dukung program pemerintah Kab. Wonosobo. Kasubag TU selaku yang ditugaskan untuk menghadiri kegiatan tersebut mengatakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan pemulihan ekonomi jadi prioritas pada Musrenbang RKPD tahun 2022 tersebut.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Mahbub selaku Kasubag TU diruang media center pihaknya menyampaikan bahwa Musrenbang RKPD tahun 2022 tersebut digelar untuk mematangkan rancangan RKPD Kabupaten Wonosobo Tahun 2022. “dalam sambutannya Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tadi menyampaikan terkait kegiatan RKPD adalah hasil integrasi dari proses perencanaan dengan pendekatan bottom up, top down, teknokratis, partisipatif, politik, dengan melibatkan unsur eksekutif, legislatif serta masyarakat luas, dan secara resmi dibahas pada forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan,” ungkap Mahbub menyimpulkan sampaian Afif Nurhidayat

Ia menambahkan, adapun tema pada Musrenbang hari ini mengambil tema Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pemulihan Ekonomi Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Ia berharap visi misi dan program pemerintahan yang dimotori oleh Bupati dan Wakil Bupati baru tersebut dapat berjalan dengan lancar dan prioritas pengentasan kemiskinan juga dapat diperhatikan karena pada musrenbang beberapa lalu disebutkan pertumbuhan ekonomi Wonosobo menunjukan angka minus.

Hal lain pihaknya sampaikan terkait dukungan Kankemang Kab. Wonosobo dalam pemerintahan baru tidak lepas dari unsur keagamaan yang selaras Dengan salah satu visi misi Bupati yaitu menciptakan Wonosobo sebagai Kabupaten yang religious, “keberadaan Kankemenag Kab. Wonosobo dalam kaitannya sinergi lintas sectoral, tidak lepas dari kiprahnya dibidang keagamaan dan akan menjadi rumah bagi seluruh agama di Kab. Wonosobo,” tadnasnya. Ps-ws