Kasi Bimas Islam Kan Kemenag isi Siraman Rohani PN Wonosobo

Wonosobo (Humas) – Sinergitas lintas sekotral antara Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo dengan Pengadilan Negeri Wonosobo terus terjalin. Rabu, (10/03) bertempat di Ruang Sidang Kantor Pengadilan Negeri Wonosobo, Kepala Seksi Bimas Islam Kan Kemeng Kabupaten Wonosobo diminta mengisi siraman rohani yang dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta yang merupakan Hakim, Panitera, dan pegawai Pengadilan Negeri Wonosobo.

Imron Awaludin, selaku Kasi Bimas Islam yang sekaligus menjabat sebagai PLT PD Pontren hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, terkait momentum Isra Miraj.

“Besok pada hari kamis 11 Maret 2021,  tepat sekali bertepatan dengan Peringatan Isra Miraj. Isra Miraj merupakan salah satu momentum yang cukup penting bagi umat Islam yaitu disaat Allah SWT mengeluarkan perintah Sholat kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Imron.

Selanjutnya Pihaknya juga mengatakan, masih banyak diantara umat Islam yang belum betul-betul memahami hakikat perintah melaksanakan Sholat dan apa guna sholat.

“Masih banyak saudara kita yang belum memahami apa guna sholat. Seringkali kita jumpai jika ada Kumandang Azan tidak jarang sebagian dari kita mengatakan baru saja sholat sudah sholat lagi,” terangnya.

Pihaknya mengatakan bagi Umat Islam selama 24 jam adalah waktu beribadah bahkan waktu Ibadah Umat Islam lebih banyak dilakukan dibandingakan dengan Umat lain.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Pengadilan Negeri Wonosobo, Ruslan Hendra Irawan, Menyampaikan Sinergitas antar Kan Kemenag dan PN Wonosobo diharap mampu meningkatkan nilai keagamaan pegawai PN.

“Saya berharap sinergitas ini tetap terjalin dengan baik dan PN secara rutin dapat melaksanakan kegaitan Siraman Rohani bagi pengawai PN. Hal tersebut dimaksudkan agar selain bekerja dan mendapatkan gaji, pegawai PN dari segi ibadah dan keagamaannya juga tersirami,” ungkap Ruslan.

Jalinan Silaturahmi yang diharapkan PN tersebut mendapat balasan dari Kepala Kantor Kemenag Wonosobo., Ahmad Farid, sesaat sebelum keberangkatannya menuju Kecamatan Kertek untuk mengisi Materi Bimwin yang diselenggarakan Bimas Islam mengatakan, Sinergitas lintas sektoral diharap mampu memperkuat Silaturahmi antar lembaga maupun Instansi.

“kami selalu menghimbau untuk seluruh seksi di lingkungan Kan Kemenag Wonosobo beserta ASN untuk terus dapat mengupayakan menjalin silaturahmi bersinergi dengan lembaga maupun instansi lain. Dengan hal tersebut diharap dapat menunjang program kerja masing lembaga,” tandas Farid.

Kaitannya dengan Isra Miraj, Ahmad Farid mengatakan, Perjalanan Nabi Muhammad SAW dengan Keimanan dan Ketakwaan yang luar biasa diharap mampu dijadikan pedoman dalam umat islam menjalani hidup di dunia dan mencari bekal untuk di akhirat kelak. PS-WS/qq