Kasi Penma Membuka Pelatihan Penyusunan Soal HOTS di MIN 2 Tegal

Tegal (SLawi) – MI Negeri 2 Tegal semakin menunjukkan eksistensinya  sebagai Pusat Kegiatan Guru (PKG) dengan mengadakan Pelatihan Penyusunan Soal HOTS (High Order Think Skills)  yang dilaksanakan pada Senin (1/3) kemarin di aula MI Negeri 2 Tegal. Sebelumnya mereka juga mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan video mengunakan power point dan kinemaster. 
Kepala MIN 2  yang baru, Sekhudin, benar-benar serius ingin meningkatkan kemampuan guru-guru di wilayah kerjanya agar mampu dalam segala hal yang berhubungan dengan tugasnya seperti membuat media pembelajaran yang serba daring seperti sekarang ini dan juga soal yang berorientasi pada HOTS. 
Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar para guru dapat meningkatkan komptensinya dalam membuat soal ulangan maupun ujian. 
“Saya berharap dengan kegiatan ini kemampuan guru dalam membuat soal yang berkualitas meningkat dan menjadi rujukan bagi tim pengembang soal di tingkat kabupaten nantinya,” papar Sekhudin
Kegiatan ini dihadiri oleh 20 guru perwakilan MI di Kecamatan Pangkah dan Kedungbanteng, Kepala, Pengawas, dan dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Banu Hamdan. 
Kasi Penma berharap kegiatan ini dapat ditiru oleh KKM kecamatan lainnya seperti yang sudah dilaksanakan oleh MIN 2 Tegal.
“MI Negeri 2 Tegal yang dipimpin oleh Sekhudin sudah memberi contoh yang baik, saya berharap KKM kecamatan yang lain bisa meniru apa yang dicontohkan di sini,” ungkap Banu Hamdan. 
Selain Kasi Penma, pengawas madrasah Kecamatan Pangkah juga menyampaikan rasa kagumnya dengan apa yang telah dilakukan oleh MIN 2 Tegal setelah launching sebagai pusat kegiatan guru. 
“Penting bagi para guru untuk memanfaatkan setiap event yang dilaksanakan oleh MI Negeri 2 Tegal ini, apalagi semua sarana dan prasarana sudah disiapkan oleh Kepala MI nya guru-guru tinggal melaksanakan saja,” kata Nasikha. (gus27/qq)