Kemenag Serahkan Bantuan Untuk Ponpes yang Kena Musibah Longsor

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Cahyo Sukmana, di dampingi Ka. Gara Zawa, Heru Budi Santosa, Rabu, (03/03). Menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Amin Sidorejo, Tirtomoyo yang beberapa waktu lalu bangunan terkena tanah longsor beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai sebesar Rp 5.000.000, dan paket sembako yang langsung diterima pengasuh pondok pesantren, Kyai Imron, di ponpes setempat.

Menurut H. Cahyo, bahwa bantuan untuk pondok pesantren merupakan bentuk positif dari peran Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melalui UPZ untuk saling perkuat jaring pengaman sosial sektor keagamaan. Ini upaya kami, untuk meringankan beban pesantren yang terkena musibah.

Dirinya kemudian berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh pondok pesantren. Uutamanya untuk memperbaiki sarana prasarana yang rusak demi keberlangsungan pendidikan keagamaan Islam setelah adanya bencana tanah longsor.

“Saya berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya dan dipergunakan untuk sekedar perbaikan bangunan yang rusak dan sembako bisa di manfaatkan para santri dan pengasuh apa lagi di saat pandemi covid-19 ini,” harap Cahyo Sukmana.

Sementara itu, pengasuh pondok Pesantren Al Amin yang menerima bantuan, Kyai Imron, ungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kantor Kementerian Agama Wonogiri atas bantuan yang telah diberikan karena menurutnya bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti untuk lembaganya yang membutuhkan beberapa perbaikan usai terkena tanah longsor.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala kankemenag Wonogiri dan jajaran sudah mau berkunjung dan memberikan bantuan. Semoga  bermanfaat dan berkah,” kata Kyai imron.(Mursyid/Sua).