Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Kunjungi Perpustakaan Baitul Hikmah

Wonosobo (Humas) – Usai lakukan serangkaian acara kunjungan di MAN 2 Wonosobo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad mengakhiri kunjungannya dengan melihat langsung kondisi Perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo pada Selasa, (02/02) dengan di dampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Wonosobo dan Kepala Madrasah.

Menurut Kepala Madrasah, Prihantoro saat mendampingi Kakanwil mengatakan, Perpustakaan Baitul Hikmah pernah sabet peringkat dua lomba perpustakaan nasional.

“Perpustakaan Baitul Hikmah pada dua tahun yang lalu pernah mengikuti kompetisi Lomba Perpustakaan tingkat Nasional. Dan Alhamdulillah memperoleh peringkat dua perpustakaan terbaik tingkat nasional,” Tutur Prihantoro.

Dalam kunjungannya ke perpustakaan, Musta’in sempat mencoba alat absen atau System Komputer Data yang dikonsep secara digital. Selanjutnya melihat isi dari perpustakaan mulai dari BI Corner, Koleksi Buku, Al Quran Akbar, serta robotic yang pernah mendapat juara tiga tingkat Nasional.

Usai melihat Kondisi Perpustakaan Baitul Hikmah, Musta’in mengatakan Madrasah harus mampu bersaing dengan Sekolah yang lain.

“Dengan melihat Madrasah yang memiliki perpustakaan yang baik dan tidak kalah dengan sekolah lainya saya percaya madrasah mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Saya tidak menyangka madrasah di gunung ini mampu memiliki salahsatu perpustakaan sekolah terbaik di Indonesia. Bahkan lebih baik dari sekolah-sekolah, baik SMA maupun SMK yang ada. Semoga terus menigkat, perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo mampu menjadi perantara untuk belajar anak serta mencerdaskan segenap anak bangsa, khususnya siswa MAN 2 Wonosobo,” Pungkasnya.

Pihaknya menambahkan, perpustakaan hari ini di harap mampu menjadi perpustakaan yang mampu menjawab masa depan. Menjadi pusat keilmuan dan dikembangkan menjadi pusat riset dan sains. TT-WS/qq