Kepala Kanwil Kemenag Tinjau Lokasi Calon Pembangunan Gedung SBSN

Wonosobo (Humas)  – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, didampingi Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Ahmad Farid, Tinjau lokasi pembangunan Gedung SBSN MAN 2 Wonosobo. Peninjauan tersebut dilakukan di tengah kunjungannya ke Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo pada Selasa, (02/02) Kemarin.

Sebelum melakukan Peninjauan, KaKanWil Kemenag Jateng lakukan pembinaan dan penerimaan Sertifikat Tanah yang berlangsung dalam kegiatan Silaturahmi dan pembinaan Tokoh Agama Kabupaten Wonosobo oleh Kemenag, selanjutnya di teruskan Kunjungan Sillaturahim dan Kuliah Umum di Kampus universitas Sains Al Quran Wonosobo dan di tutup dengan kunjungan ke MAN 2 Wonosobo.

Dalam Kunjungan nya ke MAN 2 Wonosobo, Musta’in bersama Ahmad Farid di damping Kepala Madrasah, Prihantoro Achmad dan Pengurus Madrasah tinjau lokasi pembangunan SBSN. Dalam Peninjauan Tersebut, Musta’in  berharap pembangunan Lokasi SBSN yang dibiayai dengan dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag tahun 2021. Senilai 7.6 Milyar Rupiah segera tuntas dan dapat dimanfaatkan sebagai Prasarana Madrasah.

“Saya berharap, Semoga Pembangunan Gedung Prasarana Madrasah yang dibiayai dengan SBSN bisa segera tuntas dan dapat dimanfaatkan bagi Peserta didik maupun Guru sebagai pusat pengembangan inovasi-inovasi baru atau riset oleh Peserta didik maupun Guru Madrasah atau bisa dimanfaatkan dengan maksimal sebagai mana mestinya,” ungkap Musta’in.

Selanjutnya, Kepala Madrasah Prihantoro, saat mendampingi peninjauan mengatakan, lokasi SBSN tersebut akan di bangun gedung Laboratorium Madrasah.

“Di atas tanah Seluas  600 meter2 yang merupakan Lokasi SBSN ini, rencananya mulai bulan Mei tahun 2021 mendatang akan dibangun gedung 3 lantai yang diperuntukan sebagai laboratorium dan perpustakaan. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini, mampu menjadi tempat aktualisasi peserta didik untuk ditempa menjadi insan yang lebih baik,” terang Prihantoro.

Usai Melakukan Pembinaan dan Peninjauan Lokasi SBSN, Ka Kanwil Kemenag Jateng Bersama Ka Kan Kemenag Wonosobo mengunjungi Perpustakaan Baitul Hikmah MAN 2 Wonosobo  yang beberapa tahun lalu sempat menjadi perpustakaan terbaik Peringkat Dua Tingkat Nasional. TT-WS/qq