Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Wonosobo Monitoring Ujian Madrasah

Wonosobo – Berdasarkan jadwal pelaksanaan ujian madrasah tahun pelajaran 2020/2021 yang dilangsungkan mulai tanggal 15 Maret hingga 23 Maret 2021 mendatang, serta berdasarkan surat tugas Kankemenag Kab. Wonosobo, pada senin (15/3) tadi, Kasubag TU Kankemenag Kab. Wonosobo lakukan monitoring pelaksanaan Ujian Madrasah Ar Risalah Kepil Wonosobo.

Ujian Madrasah Aliyah dilakukan berbasis daring. selanjutnya untuk mengantisipasi peserta Ujian dalam mengikuti Ujian Madrasah mengalami kendala jaringan dan sebagainya, jajaran pengurus MA Ar Risalah megninisiasi pelaksanaan Ujian dilakukan dilaboratiorum Madrasah.

“Kecamatan Kepil itu masuk ke dalam kategori lokasi agak susah jangakauan sinyal internet. Ditakutkan siswa tidak dapat mengikuti ujian karena faktor tersebut, maka kami himbau kepada siswa untuk dapat mengikuti ujian di laboratorium Madrasah,” ungkap Umi Khabibah selaku Kepala Madrash.

Disisi lain, Kasubag TU Kankemeng Kab. Wonosobo yang hadir langsung meninjau pelaksanaan Ujian menghimbau agar peserta ujian tetap menerapkan Protokol kesehatan serta jajaran sekolah untuk tetap mengupayakan berbagai macam solusi untuk memastikan peserta ujian secara merata tidak mengalami kendala.

“Pelaksanaan ujian ditengah Pandemi akan menjadi sorotan bagi banyak kalangan. Lebih-lebih beberapa bulan terakhir Pembelajaran dilakukan secara daring. Saya harap pihak madrasah dan peserta tetap mematuhi Protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran virus covid,” ungkap Mahbub sekalu Kasubag TU Kankemenag Kab. Wonosobo.

Pihaknya berharap pelaksanaan Ujian Madrasah dalam berjalan dengan lancar dan menjadi citra baik bagi madrasah dimata masyarakat. Ps-ws/qq