KUA Kismantoro di Gandeng Tilawati Wonogiri, Salurkan Bantuan ke Dhu’afa

Wonogiri _ Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kismantoro, di gandeng Jama’ah Tilawati Cabang Wonogiri untuk menyalurkan bantuan sembako dan dana tali asih untuk seorang dhu’afa di wilayah Kismantoro, Jum’at (26/02) kegiatan penyerahan turut di hadiri pengurus tilawati dan ASN KUA Kismantoro.

Adapun penerima bantuan adalah ibu Kasiyem, warga dusun randu, gadungan, Kecamatan Kismantoro. Bantuan berupa paket sembako dan uang 2 juta rupiah yang berasal dari jemaah tilawati cabang wonogiri.

Ka. KUA Kismantoro, Mardaini mengungkapkan terima kasih dan apresiasinya kepada jamaah tilawati cabang wonogiri yang telah menyisihkan rezekinya untuk meringatkan beban dhuafa di wilayah kismantoro.

Di saat pandemi covid-19 ini menurut Mardaini, bantuan dari jemaah tilawati sangat berarti bagi jemaahnya di Kismantoro. Selain untuk menyambung hidup juga bisa di gunakan untuk sekedar perbaikan rumahnya yang sangat memprihatinkan.

“Kami mengucapkan terima kasih, semoga jariyah dari bapak ibu jemaah tilawati di ganti dan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Dan kegiatan keagamaan yang di selenggarakan lembaga ini semakin syiar dan maju,” ungkap Mardaini.

Sedangkan Eki Tajul Arifin, selaku Ketua Cabang Tilawati Kabupaten Wonogiri ketika di hubungi menyebutkan bahwa bantuan sembako dan uang tali asih merupakan bantuan dari para jemaah, dan sudah di lakukan di berbagai wilayah Wonogiri.

Manurutnya bantuan yang kami salurkan tidak besar nilainya, namun ini merupakan partisipasi ikhtiar tilawati dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia ini. Sehingga ini adalah wujud kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong untuk melawan Covid-19.

“Bantuan adalah bentuk dharma bakti Jemaah Tilawati Wonogiri kepada masyarakat Wonogiri. Kami ingin menunjukkan, jemaah tilawati tidak hanya pengajian dan belajar mengaji saja, tapi juga sangat peduli dengan peristiwa apapun yang terjadi di tengah masyarakat. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat, dan para donatur mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT,” jelas Eki.(Mursyid/Sua)