Lautania Jangkaru, Siswa MIN 1 Kendal Ukir Prestasi dalam Kompetisi Online Nasional The Champion

Kendal – MIN 1 Kendal kembali ukir prestasi, melalui lomba Kompetisi Online Nasional The Champion, Lautania Jangkaru meraih juara 3 IPA dan juara harapan 3 mewarnai. Kabar baik ini dikirimkan oleh Mutmainnah Sholihati, guru pembimbing olimpiade Sains MIN 1 Kendal melalui WA group, Kamis (4/3). Spontan seluruh anggota group memberikan ucapan selamat kepada siswa beserta pembimbing.

Diterangkan guru pembimbing, Lautania Jangkaru atau yang akrab disapa Nia merupakan siswa kelas 5 yang awalnya tidak mengikuti bimbingan olimpiade, namun dengan waktu yang singkat dia mampu mempelajari materi olimpiade, yakni mapel IPA kelas 4-6. Pembahasan soal-soal  juga dapat diikuti dengan antusias.

“Bahkan saat MIN mengalami banjir sampai masuk halaman madrasah pun, tidak menyurutkan semangatnya untuk berangkat mengikuti pemadatan,” tutur  Mutmainnah.

Mutmainnah menambahkan semangat belajar luar biasa yang membuat Nia dengan mudah melahap semua materi yang diberikan oleh para pembimbing.

Disamping menjadi juara 3 Sains, Nia juga meraih juara harapan 3 mewarnai. Baginya, prestasi yang luar biasa ini menjadi pemicu semangat dirinya untuk mengikuti lomba-lomba online lainnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang dengan hasil ini, semoga bisa beruntung lagi kedepannya,” ungkap Nia dengan senang hati. (sby/bel/rf)