Layanan EAZY Passport Bagi Jemaah Calon Haji Di PLHUT Kabupaten Pekalongan

Kab.Pekalongan – Bertempat di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Pekalongan pada Kamis, 25 Februari 2021 dilakukan proses perekaman biometrik untuk keperluan penerbitan paspor bagi jemaah calon haji Kabupaten Pekalongan yang masuk estimasi keberangkatan tahun 2021 sebagai langkah persiapan apabila iArab Saudi menyelenggarakan ibadah  haji tahun ini.

Proses perekaman ini sebagai wujud komitmen peningkatan pelayanan penerbitan paspor bagi calon haji yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Pemalang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, khususnya Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melalui program eazy passport, dimana petugas kantor imigrasi yang mendatangi pemohon paspor.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 calon haji dan 1 orang calon petugas haji yang paspornya sudah expired maupun belum memiliki paspor yang merupakan bagian dari jemaah tahun kemarin yang dibatalkan keberangkatan hajinya.

Kepala Seksi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Pekalongan, Sujud menyampaikan harapannya agar program eazy passport ini dapat berjalan rutin setiap tahun sehingga calon jemaah haji tidak perlu datang ke kantor imigrasi pemalang untuk pengurusan paspor sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya.”tuturnya. (antono/bd)