MAN 2 Jepara Binaan Kemenag Raih Terbaik I Penghargaan IKPA

Jepara – MAN 2 Jepara sebagai Satker Binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara memperoleh Penghargaan Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Peringkat I (Satu) oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus dari Kementerian Keuangan di Aula KPPN Kudus belum lama ini.

MAN 2 Jepara meraih skor IKPA tertinggi sehingga mendapat Terbaik I (Satu) untuk kategori Pagu Kurang dari 5 Milyar. Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Pengukuran kinerja tahun 2020 pelaksanaan anggaran yang dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikatornya, yaitu Penyerapan Anggaran, Data kontrak, Penyelesaian tagihan, Konfirmasi output, Pengelolaan Uang Persediaan dan Tambahan uang persediaan, Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, LPJ bendahara, Perencanaan kas, Kesalahan surat perintah membayar, surat perintah pencairan dana, minus dan Dispensasi SPM.
Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja.

Plt. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Jepara, Drs. A. Ansori menyambut baik penghargaan ini.

“Alhamdulillah, kerja kolosal pegawai di MAN 2 Jepara serta Binaan dari Kemenag Jepara meraih penghargaan IKPA 2020 dari KPPN Kudus, semoga penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kerja seluruh pegawai dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi,” sambut Ansori

Di kesempatan lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Drs.H. Muh Habib, MM saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi kepada MAN 2 Jepara sebagai Satker Binaan Kemenag Jepara serta semua pihak yang telah membantu tercapainya prestasi tersebut utamanya yang bertugas di bagian keuangan dalam mengelola keuangan.

“Syukur alhamdulillah, berkat kerja ekstra teman-teman pengelola keuangan dan stakeholder terkait pada satker binaan Kemenag Jepara sehingga MAN 2 Jepara dapat menorehkan catatan prestasi yang membanggakan, menjadi satuan kerja terbaik pertama dengan kategori kinerja pelaksanaan anggaran pada lingkup KPPN Kudus,” ucapnya. (sn)