Membangun Generasi Milenial yang Agamis

Kota Magelang – Generasi bangsa ada pada generasi muda, untuk itu pembinaan perlu dilakukan sehingga generasi bangsa mampu memilki akhlak yang mulia serta mencintai bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan kegiatan penguatan agama berupa  Pengajian virtual Penguatan Iman Bagi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19 Bersama Gus Miftah dari Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Demikian disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Arif Yudha Himawan saat mengikuti pelaksanaan pengajian virtual di Madrasah Aliah Negeri Kota Magelang, Kamis (25/03)

“Membantu generasi yang beriman dan bertaqwa dibutuhkan pendalaman agama salah satunya dengan pengajian virtual dimasa pandemi covid-19” Kata Arif

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Nomor 005/0004244, tanggal 15 Maret 2021, hal permohonan fasilitasi  untuk mengikuti secara live streaming kegiatan Pengajian virtual Penguatan Iman Bagi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19 Bersama Gus Miftah dari Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan pengajian virtual diikuti oleh guru dan siswa Madrasah Aliah Negeri dan Swasta di Kota Magelang, untuk tenaga pendidik berada di madrasah dan untuk siswa berada di rumah masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan jati diri siswa Madrasah Aliyah dimasa pandemi yang tingkat berinteraksi sosial terbatas dan juga pembelajaran masih secara daring. Lamanya pandemi mengakibatkan sedikit banyaknya kejenuhan siswa dalam belajar, maka pengajian ini untuk memotivasi siswa agar kembali semangat dan selalu berdo’a agar dapat segera mampu melewati pandemi ini.

Dengan pengajian ini siswa dapat meningkatkan kembali semangat untuk belajar dan termotivasi kembali untuk meraih cita-citanya, kemajuan bangsa ada di pundak generasi muda maka untuk itu siswa agar tidak putus asa dengan kondisi saat ini. (Arif)